GENERASI VW KOMBI TERBARU 2011

GENEWA(Swiss)- Di Indonesia, selain terkenal dengan produk VW Bettle atau yang biasa disebut kodok, Volkswagen sejak dulu terkenal dengan produk microbus yang akrab di panggil Kombi.

Dengan kapasitas daya angkut yang yang besar dan berbentuk unik layaknya roti tawar, mobil tersebut semakin di cintai para penggemarnya di seluruh dunia.

Kini, produsen mobil asal Jerman tersebut berencana membuat VW Kombi versi terbaru. Menggunakan nama BUlli VW menyambut kembalinya VW Kombi dengan ‘Comeback of A Automotive Free Spirit’.

INILAH TAMPILAN KOMBI TERBARU 2011…

vw kombi terbaru 2011
vw kombi terbaru 2011

Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan mesin berbahan bakar bensin dan memiliki pendingin mesin yang khas dengan menggunakan udara, kini Bulli hadir dengan menggunakan motor listrik sebagai tenaga pendorongnya.

Jadi tidak akan ada lagi suara gemuruh khas VW Kombi, karena mobil terbaru ini hampir tidak mengluarkan suara karena tenaga listrik yang diusungnya.

Bulli menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 40 kWh dan sebuah motor listrik yang memiliki daya 85 kW.

Bila baterai motor listrik yang digunakannya terisi penuh, mobil ini mampu menempuh jarak 186,4 mil atau sekitar 298,24 kilometer. Bulli juga mampu melesat hingga 86 mil per jam atau 139,2 kilometer per jam.

Canggihnya, sistem hiburan Bulli menggunakan iPad sebagai pengendalinya. Sebagai cirri khas nya yang mampu memuat penumpang dalam jumlah banyak, Bulli juga tetap menggunakan bangku yang berjumlah tiga di bagian baris depan.

“Kombi terbaru ini adalah Volkswagen yang berbeda dari sebelumnya. Kemudian lagi, ini bukan 1947, tapi 2011, dan harapan para pelanggan sangat berbeda,” tulis VW dalam keterangan resminya.

tags: ,