MOBIL-MOBIL KLASIK ASAL INGGRIS

Bagikan ke teman andaShare on Facebook8Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Email this to someone

1. MG TC
TC ‘jenis MG pada pasca perang dunia kedua, diluncurkan pada tahun 1945. Mobil ini hampir mirip dengan pendahulunya TB yang keluar pasaran pada pasca pra-perang dunia kedua, dengan mesin OHV pushrod-sama dengan rasio kompresi yang mempunya skala sedikit lebih tinggi yaitu 7.4:1 dan juga 54,5 bhp (40.6 kW) pada 5200 rpm.

Menggunakan elemen interiorRESTORASI INTERIOR VW KOMBI. Read more ... » yang lebih modern memungkinkan kokpit yang lebih luas. Pabriknya beberapa alternatif pilihan mobil dari tahap tuning untuk “tujuan tertentu“, karena sebagian besar mobil ini diekspor ke Amerika Serikat, meskipun hanya pernah dibuat dengan kemudi disebelah kanan. Versi ekspor memiliki mempunyai sedikit lebih kecil, lampu spesifikasi kepalanya tertutup-balok dan lampu belakang yang lebih besar dan kembar, serta lampu sen dan lampu depan berlapis krom dan bumper belakang. Tepat 10.000 buah mobil versi TC diproduksi, dari bulan September 1945 (nomor sasis TC0251) untuk November 1949 (chassis TC10252 ), jumlah yang lebih besar daripada model sebelumya. Harganya pada saat itu sekitar £ 527 pada tahun 1947.

2. AUSTIN MINI
Austin Mini adalah mobil kecil yang dibuat oleh British Motor Corporation (BMC), mobil mini ini di produksi dari tahun 1959 sampai tahun 2000, yang di Indonesia dikenal sebagai Mobil dari Mr. Bean. Austin Mini dianggap sebagai ikon Inggris era tahun 1960-an.

Mobil Four Whell Drive ini memungkinkan 80% dari luas wilayah floorpan mobil yang akan digunakan untuk penumpang dan bagasi. Modelnya dipengaruhi generasi Volkswagen Beetle dari Jerman, karena dalam beberapa hal dianggap kontemporer berasala dari Jerman. Austin Mini dan Volkswagen Beetle mempunyai popularitas yang sama di Amerika Utara. Pada tahun 1999 Mini terpilih sebagai mobil yang paling berpengaruh kedua abad ke-20, di belakang FordMOBIL KLASIK FORD PINTO. Read more ... » Model T.

3. JAGUAR E-TYPE
Jaguar E-Type jeni mobil yang diproduksi oleh Jaguar antara 1961 dan 1975.

Dari bentuk bodynya terlihat bagus dan elegan, mempunyai kinerja tinggi, dan harga yang kompetitif dipasaran. Sebuah keberhasilan besar bagi Jaguar, lebih dari 70.000 jenis mobil ini terjual selama masa pakainya.

4. ROLLS-ROYCE SILVER CLOUD II
The Silver Cloud II diperkenalkan pada tahun 1959. Memiliki mesin V8 6.2 L, yang mendorong bobot sampe dengan 2.11 ton. Kinerja mobil ini tidak di ragukan lagi karena kecepatan tertinggi dinaikkan menjadi 183 km / h (114 mph). Dan pada saat ini mobil ini tersedia dengan power steering standar, AC, dan Jendela elektrik.

Arsitektur dasar dari Silver Cloud II tidak berubah antara tahun 1959 dan 1963, tapi ada perubahan kecil yang diterapkan, sperti perbaikan sistem ventilasi, Interior perubahan pada tahun 1961 termasuk penerapan instrumen pencahayaan biru, pengenalan indictator gabungan / headlamp flasher switcher dan lampu rem. Dan perubahan bentuk pada lampu utama depan dibuat pada Agustus 1962.
Pada bulan Maret 2008, Jaguar E-Type menduduki peringkat pertama dalam daftar Daily Telegraph tentang “100 “Most Beautifull Car Of All Time“. Pada tahun 2004 Jaguar E-Type meraih prestasi lagi dari majalah Sports Car Internasional menempatkandi nomor satu dalam daftar mereka dalam Top Sports Cars of the 1960s.

5. ASTON MARTIN DB5
Aston Martin DB5 adalah mobil sport mewah yang dibuat oleh Aston Martin. Dirilis pada tahun 1963, mobil ini hasil dari evolusi seri akhir DB4. Seri DB diambil dari nama Kepala dari perusahaan Ashton Martin David Brown yang bertugas dari tahun 1947-1972.

Sangat benar sekali kalau anda menebak mobil ini adalah model terkenal untuk penampilan sebagai mobil pribadi James Bond. Menawarkan sampai 282 tenaga kuda dan 8.1-detik akselerasi 0-60 mph dalam perjalanan ke top speed 143-mph. Kinerja tinggi DB5 Vantage diperkenalkan pada tahun 1964 menampilkan tiga twin-choke Weber Karburator 45DCOE, Dan juga mesin dari mobil ini menghasilkan 314 bhp (234 kW).

BACA JUGA: MOBIL-MOBIL KLASIK GAGAL PRODUK

SUMBER : www.marthinsaur.info

Bagikan ke teman andaShare on Facebook8Share on Google+0Tweet about this on Twitter0Email this to someone

One thought on “MOBIL-MOBIL KLASIK ASAL INGGRIS”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>