SEBUAH RINGKASAN DARI PERJALANAN PANJANG TENTANG VW

| vw

Berikut ini merupakan sebuah ringkasan dari Sejarah perjalanan panjang tentang VW, ya VW adalah salah satu produsen mobil klasik dan antik. Mobil kelas dunia yang sudah ada dari dahulu. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan kami akan selalu berbangga hati untuk menyampaikan irfomasi yang sangat bagus mengenai latar belakang mobil-mobil mewah secanggih VW, kami akan sampaikan Sejarah panjang itu dengan singkat disini.

  • Tahun 1950: The Beetle atau orang Indonessia menyebutnya VW Kodok

Ketika VW Kodok pertama tiba di Amerika Utara dengan desain non-konformis dan mesin pendingin udara di belakang, itu langsung mencapai status sebagai ikon pada masa itu. Meskipun sama sekali tidak biasa, varian ini dibangun untuk menjadi sebuah mobil yang dapat diandalkan.

  • Tahun 1963: VW minibus (KOMBI)

Pada awal tahun 1950, Volkswagen menemukan versi pertama dari apa yang dikenal saat ini sebagai minivan (pada saat itu awalnya dari ucapan seseorang saja). VW minibus ini menampilkan warna menarik yaitu dengan dua warna dan seperti sunroof terbesar di dunia. Ruangan luas di atas roda belakang, waktu itu model Camper Deluxe. Desain awal nya begitu padat dan model dasarnya itu tetap dipertahankan sampai tahun 1967.Seperti Beetle, VW minius datang untuk menjadi simbol masyarakat Amerika Utara akan kebebasan dan keterbukaan pikiran.

  • Tahun 1966: VW 1500 cc

Model Volkswagen pertama varian baru ini cukup lama dikeluarkan, varian 1500 cc ini diperkenalkan pada tahun 1966 di Squareback dengan versi Fastback. Sasis dari varian Beetle masih dipertahankan( model hampir sama), mesin berpendingin udara, varian 1500 cc ini lebih cepat, lebih ramping, dan membanggakan fasilitas lebih baik. Varian ini sangat terkenal di Amerika Utara, tapi tidak bisa menandingi kepopuleran VW Beetle. Setelah hampir 1,8 juta unit telah diproduksi, kemudian pada tahun 1973 produksinya dihentikan. Model sederhananya dan berpendingin udara sangat menunjang akan suksesnya model varian ini.

  • Tahun 1971: Karmann-Ghia

Pada awal tahun 1970-an, berkat kesuksesan Beetle dan VW Bus, nama Volkswagen menjadi nama besar dan orang-orang menjadi terbiasa bahwa VW itu identik dengan “KEANTIKAN DAN KEUNIKANNYA” meskipun tidak banyak model atau gaya. Karmann-Ghia dibangun masih menggunakan platform Beetle, dan didesain dengan model sporty coupe oleh seorang desainer Italia dari perusahaan Ghia. Namun, desain ramping dan sporty ini dikatakan oleh sebagian orang masih meniru model Amerika sebelumnya. The Karmann-Ghia membuktikan bahwa Volkswagen mampu membuat lebih dari sekedar “mobil rakyat” dan menampilkan mobil yang lebih elegan waktu itu. Varian ini sampai dengan tahun 1974.

  • Tahun 1974: The Dasher

Diperkenalkan pada pertengahan tahun 1973, Dasher (disebut Passat di Eropa) bukanlah apa yang dikatakan industri diharapkan dari Volkswagen pada saat itu. Para ahli percaya VW membutuhkan pendamping ke Beetle, melainkan apa yang mereka dapatkan adalah yang lebih besar, lebih cepat, dan lebih mobil mahal. Ini menampilkan mesin pertama yang dirancang oleh Volkswagen tanpa bantuan dari luar, dan ditampilkan sebuah garis atap Fastback sporty yang tampak seperti hatchback, tapi benar-benar bagus. Front-wheel drive ini mobil desain dan mesin air-cooled juga dari beberapa catatan. Setelah menjalankan sederhana hampir 1,8 juta kendaraan, Dasher sudah pensiun pada tahun 1980. Mobil ini menandakan bahwa Volkswagen telah benar-benar berkonsep seperti mobil modern.

  • Tahun 1975: The Rabbit

Selama bertahun-tahun, Volkswagen telah mencari pendamping yang layak di Amerika Utara yang sangat sukses dengan model kodok. Pada tahun 1975 kemudian memperkenalkan The Rabbit ini. Mengambil langkah lain jauh dari tradisi kendaraan belakang mesin, Volkswagen memberikan drive Rabbit roda depan dan desain hatchback kompak mandiri. Meski desain ini telah berulang kali disalin, namun masih sangat mempesona dengan desain yang benar-benar unik. Dikenal di Eropa sebagai Golf, dan menjadi salah satu penjual Volkswagen terbaik sepanjang masa.

  • Tahun 1979: GTI

Pada 1970-an, Volkswagen mengambil model yang sudah populer yaitu The Rabbit / Golf dan dimodifikasi untuk menciptakan generasi yang sama sekali baru dari mobil kinerja – roket saku. Pada waktu itu diperkenalkan ke Amerika Utara pada tahun 1979, dikenalkan GTI 90 tenaga kuda dari mesin 1,8 liter dan sentuhan yang ditawarkan seperti blacked-out kursi eksterior trim dan olahraga. Mobil ini semua menandakan bahwa perusahaan Mobil Jerman ini tidak meninggalkan model dan tidak menghilangkan warisan mobil sebelumnya. Dengan kapasitas mesin besar dan desain praktis dan klasik sederhana, GTI masih berdiri sebagai salah satu contoh paling murni dari Volkswagen.

Jenis varian ini kemudian dikembangkan sebagai berikut :
Tahun 1979 – Debut generasi pertama Golf GTI (1.6L)
Tahun 1984 – Debut generasi kedua Golf GTI (1.8L)
Tahun 1992 – Debut Golf GTI generasi ketiga (2.0L)
Tahun 1999 – Debut generasi keempat Golf GTI (1.8T)
Tahun 2006 – Debut Golf GTI generasi kelima (2.0T)
Tahun 2008 – Dunia perdana generasi keenam Golf GTI
Tahun 2009 – Debut generasi keenam Golf GTI

  • Tahun 1982: Jetta The

Diperkenalkan bersama dengan Cabrio pada tahun 1982, Model Jetta ini sangat mirip dengan The Rabbit hanya saja modelnya lebih besar varian ini. Bodinya mengambil dari model hatchback nya The Rabbit hanya ditambahkan atap notchback dan bagasi, maka Jetta cukup sedikit lebih besar dan lebih ramping darisehingga lebih populer selama dua dekade di Amerika Utara.

  • Tahun 1998: The New Beetle

Setelah penjualan merost yaitu pada akhir tahun 1980-an dan awal tahun 1990-an, Volkswagen mengambil alih pasar Amerika Utara lagi dengan membuat kejutan pada tahun 1998 dengan diperkenalkannya New Beetle. Berdasarkan desain lengkungan Beetle yang asli menjadikan sensasi baru lagi. Versi baru yang menawarkan interior Kodok lama yang klasik dengan warna yang sedikit berbeda namun berkonsep bahwa mobil ini sepenuhnya menjadi mobil modern, lengkap dengan fitur seperti penggerak roda depan, airbag depan ganda dan rem anti-lock. Dengan menafsirkan ulang sebuah legenda otomotif, New Beetle menjebatani antara mobil konsep masa lalu VW dan konsep mobil VW masa depan.

  • Tahun 1999: DEsain ulang

Pengenalan A4 model untuk tahun 1999 membuktikan langkah maju besar dalam desain VW. Itu juga yang melatar belakangi Volkswagen dengan gaya dan tampilan yang seperti Anda lihat seperti gambar diatas . Menggunakan platform A4 baru pada kendaraan seperti Jetta, Golf dan GTI berarti mereka bisa retooled dengan upgrade di banyak sisi, tidak sedikitpun mirip dengan penampilan mereka. Tidak seperti model-model sebelumnya, yang berbentuk kotak dengan banyak sudut tajam, pendesainan ulang bulat sudut ini untuk melihat lebih ramping dengan tetap menjaga bahwa Volkswagen sangat kuat secara substansial. Perubahan besar yang dibawa oleh platform baru ini membuktikan bahwa Volkswagen bertekad untuk kembali membangun dirinya sebagai pemimpin industri otomotif besar.

  • Tahun 2004: The Touareg

The Touareg adalah varian pertama Volkswagen ke dalam kategori SUV. Dirancang dengan 4X4 drive wheel, dan The Touareg merupakan jenis SUV awal. Terdepan dalam teknologi, yang meliputi sistem suspensi udara tak tertandingi, menyediakan kemampuan semua medan yang luar biasa. Baik di jalan, air, salju, atau lumpur, semua dapat dilaluinya. The Touareg menjadikan mobil petualang yang bisa dipakai dengan segala medan dengan tanpa kendala.

  • Tahun 2006: Peluncuran MKV GTI dan The Rabbit yang dirancang ulang

Jenis ini merupakan rancangan ulang MKV GTI dan the Rabbit dikarenakan banyak penggemar dan penggila jenis mobil ini. Volkswagen kemudian mewujudkannya karena banyak permintaan dari pasar.

  • Tahun 2006: Peluncuran kembali The Rabbit yang pernah populer

Generasi kelima all-new Golf akan kembali lagi dengan rancangan seperti The Rabbit asli. Peluncuran ini adalah salah satu wujud komitmen Volkswagen untuk pasar Amerika Utara yang sangat antusias dan atas banyaknya permintaan masyarakat disana.
Pada tahun 1975, Volkswagen membawa The Rabbit melintasi Atlantik. Dikususkan untuk jalan-jalan yang padat dan butuh waktu cepat seperti di Eropa dan sebagian besar masyarakat Kanada. Karena mereka membutuhkan mobil yang gesit, irit dan bisa bermanuver dengan sangat lincah seperti dalam kota-kota besar yang sangat padat, kalau di Indonesia ya seperti di Jakarta.

  • Tahun 2007: The new Arrival of the City

Versi ini merupakan generasi penerus dari Jetta dengan varian terbaru yang memenuhi segala kebutuhan masyarakan modern meliputi desain yang bagus, interior yang mewah, kekompakan dan kedinamisan masyarakat kota modern semuanya ada dalam jenis varian ini. Dengan model yang sangat elegan Volkswagen mewujudkan mobil impian masyarakat kota modern.

  • Tahun 2011: The New VW Kombi

Sudah kami ulas sebelumnya, Anda dapat membacanya di SILAHKAN KLIK SAJA DISINI UNTUK MENGETAHUI JENIS VARIAN TERBARU MOBIL INI

tags: ,