TIPS MENGATASI CAT MOBIL YANG TERGORES

Bagikan ke teman andaShare on Facebook12Share on Google+3Tweet about this on Twitter1Pin on Pinterest0

Cat body mobil yang tergores sedikitnya akan menurunkan kesan keindahan dan kemewahan pada mobil tersebut. Ada banyak cara untuk memperbaiki dan bahkan mempercantik cat body mobil, namun yang kami angkat adalah seperti dibawah ini:

cara mengatasi cat mobil yang tergores
  1. Jika cat body mobil hanya tergores ringan Anda dapat melakukan perbaikan dengan menggunakan kompon putih (dapat dibeli di bengkel mobil). Caranya adalah gunakan bahan majun (kaus yang halus) olesi bagian yang lecet tadi, diamkan sekitar satu menit. Lalu gosok dengan kaus bersih sampai goresan hilang. Untuk mengembalikan kilap, olesi dengan bahan poles (biasa dijual bengkel).
  2. Jika permukaan kulit cat body mobil sudah mengelupas sehingga tampak dempul bagian dalamnya tutup bagian tersebut dengan cat sesuai warna kendaraan Anda. Gunakan kuas kecil. Setelah kering, olesi dengan kompon kuning. Lalu, lap berkali-kali dengan bahan kaus. Langkah berikutnya memoles dengan kit pengilap bodi.
  3. Jika cat dasar sampai terkoyak, amplaslah bagian tersebut hingga benar-benar bersih untuk mencegah timbulnya korosi. Sebelumnya tambahkan bahan anti karat pada cat, kemudian oleskan ke body dan tunggu hingga kering, lalu lapisi dengan cat dasar. Poles dengan warna aslinya. Sesudah kering, olesi dengan kompon putih. Gosok-gosok hingga warnanya serupa dengan cat lama. Jangan langsung mencuci mobil setelah diparkir atau dipakai dalam cuaca yang panas, karena bisa merusak kembali cat.

Demikian tips sederhana dari kami untuk mengatasi cat mobil yang tergores.

Bagikan ke teman andaShare on Facebook12Share on Google+3Tweet about this on Twitter1Pin on Pinterest0

2 thoughts on “TIPS MENGATASI CAT MOBIL YANG TERGORES”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>