LANGKAH-LANGKAH RESTORASI MOBIL

Bagikan ke teman andaShare on Facebook9Share on Google+5Tweet about this on Twitter1Pin on Pinterest0

Langkah-langkah restorasi mobil – Berikut ini kami berikan tips dan trik langkah-langkah dalam merestorasi mobil agar mobil klasik anda bisa tampil sempurna seperti tampilan awalnya. Langkah-langkah restorasi ini kemungkinan akan menambah dana yang akan digunakan, tetapi ini akan lebih baik dan lebih sempurna agar mobil klasik anda menjadi “perfect”.

langkah-langkah restorasi mobil

Anda pasti akan bangga untuk memilikinya. Berdasarkan dari pengalaman kami sewaktu menjadi karyawan pada “Bos” kami yang dahulu kami pernah belajar kepadanya, pengalaman kerja kami selama menjadi “kuli” pada beberapa bengkel dan tempat kerja yang berbeda-beda dan beraneka ragam dan berdasarkan eksperimen dari kami sendiri dalam hal pengerjaan “Restorasi” mobil baik itu mobil klasik atau pun mobil-mobil sekarang yang menurut kami lebih mudah dalam hal pengerjaanya.
Langkah-langkah awal yang harus kita kerjakan yaitu:

1. UNTUK EKSTERIOR
1.1. BAHAN MOBIL

Bahan yang kami maksud disini adalah bahan mobil yang akan dikerjakan dalam proses “restorasi”. Mobil yang akan di restorasi harus lah memiliki bahan yang bagus, jadi sebelum anda memutuskan untuk merestorasi mobil anda atau pun anda ingin membeli mobil dan mau merenovasinya, anda harus benar-benar jeli dalam memilih mobilnya, hal-hal yang harus anda perhatikan yaitu antara lain : mobil tersebut body nya masih utuh, tentunya ini tidak selamanya bisa anda temui, atau paling tidak hanya sedikit yang keropos. Ini untuk menghemat biaya anda nantinya.

Kalaupun dengan terpaksa anda harus merenovasi mobil anda yang sudah hancur atau sudah jadi bangkai, atau keropos dimana-mana kalu itu kami yang menangani semuanya bisa kami atasi. Tetapi untuk saran dari kami untuk anda yaitu seperti yang sudah kami ulas diatas. Untuk penanganan bahan yang keropos yaitu dengan memotong area yang keropos sesuai jalur yang sudah ada pada bawaan mobil, contohnya harus diperhatikan list-list atau lekukan-lekukan yang ada.
Kalau perlu dibuatkan lekukan-lekukan sesuai dengan aslinya.

Jadi jangan sembarangan potong saja, nanti hasilnya tidak maksimal dan banyaknya dempul disana-sini sehingga tidak awet dan hasilnya body mobil semakin tebal, kecuali ini diperlukan untuk modifikasi karena untuk menampilkan tonjolan-tonjolan yang menarik.
Setelah penyambungan dengan las untuk mengatasi keropos, harus dirapikan dengan proses pengamplasan baik dengan mesin ataupun manual, kami sarankan dengan mesin dulu kemudian baru manual untuk penghalusannya. Untuk bagian yang sudah hancur dan tidak bisa digunakan, maka sebaiknya kita carikan bagian itu dari mobil yang sama yang sudah dijadikan barang rongsok ( dikanibal saja ) .

Tetapi untuk mobil-mobil Eropa semisal VW jarang sekali, karena mereka menggunakan besi yang sangat bagus, Selama kami merenovasi VW dari tahun yang paling lama kami tidak menemukan kerusakan yang berarti pada body mobil ini.
Memang kualitas bahannya sangat bagus sekali. Jadi intinya setelah bahan yang kita dapatkan bagus berarti siap untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Untuk langkah berikutnya kami akan sambung lagi nanti ya…soalnya lagi banyak kerjaaan juga nih.
Silahkan komentar saja bila ada pertanyaan yang anda ajukan pada kami. Terima kasih banyak sudah membaca artikel dari kami. Salam restorasi mobil klasik antik.
Contoh restorasi chevrolet trooper tahun 1986 yang kami kerjakan.

Bagikan ke teman andaShare on Facebook9Share on Google+5Tweet about this on Twitter1Pin on Pinterest0

2 thoughts on “LANGKAH-LANGKAH RESTORASI MOBIL”

  1. @Wahyu S, Semarang untuk katana long restorasi tergantung kerusakan dan cara restorasinya. kalau bongkar total dengan angkat bodi dengan penggantian karet-karet bodi serta engine mounting dll bisa sampai 20 jt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>