AC UNTUK HIJET 1000 MODIFIKASI

Pemasangan AC pada Daihatsu Hijet 1000

AC untuk Hijet 1000 modifikasi sudah terpasang, kami menggunakan AC merk Denso atau ND punya Xenia type Li untuk kompressornya.Pasang AC hijet 1000

pasang ac hijet 1000

Tadinya kami mau adopsi semua dari Xenia, tetapi karena box evaporator milik Xenia terlalu besar dan panjang ( kayak apa ya? ) akhirnya hanya kompressornya saja yang kami adopsi.

Untuk braketnya kami modifikasi lagi sesuai kedudukan pada mesin Hijet, pokoknya diutak-utik saja biar pas posisinya dengan poly nya Hijet. Untuk Poly bisa pake punya Hijet standar atau punya suzuki Carry.

Perlu pemotongan sedikit pada plastik penutup kipas radiator agar tali kipasnya tidak terhalang.

pasang ac hijet 1000

Pokoknya untuk ruang mesin yang sempit, kita atur sedemikian rupa sehingga kompressor bisa terpasang dengan baik. Untuk evaporator kami gunakan punya kijang saja, jadi posisinya bisa ditaruh ditengah (dibawah dasbor) sehingga tidak menghalangi pijakan kopling untuk kenyamanan. Pipa bisa dimodifikasi sedemikian rupa agar tidak mengganggu dilewatkan lewat samping chasis sebelah kiri.

pasang ac hijet 1000

Kalau untuk ruang kondensor dan ekstra fan, untuk Hijet 1000 tidak menjadikan masalah karena ruangan bagian depan radiator cukup lega, tetapi tidak bisa dipasangkan kondensor yang ukuran gede, karena lebarnya tidak memungkinkan, kalau bisa dipasangkan yang gede wah…pasti tambah joss banget tuh dinginnya, tapi gak apalah sementara pake kondensor ukuran standar saja, itu saja sudah cukup dingin. Untuk lubang-lubang grill nya kami pake yang universal saja, biar nyari gantinya mudah kalau rusak. Dan setelah kami test….cess…..dinginya sampai belakang, karena kipas pada evaporatornya sudah kami ganti dengan yang ukuran lebih gede, seperti punya Daihatsu Espas. Jadi yang duduk dibelakang nantinya tidak kepanasan…..Oke sobat semua, sementara perkembangan untuk Modifikasi Hijet 1000 sampai disini dulu ya…Tunggu posting selanjutnya dari kami.

tags: ,