LANGKAH-LANGKAH RESTORASI 3

Sebelum melangkah untuk yang ketiga sebaiknya kita menurunkan mesin dan box transmisi atau box porsnelengnya dulu agar bagian kabin dapat kita cek masih utuh apa nggak dan untuk hasil maksimal sewaktu pengecatan

Untuk menurunkan mesin kita harus menggunakan katrol untuk memperingan kerja kita. Untuk lebih detailnya Anda bisa cari di googlemengenai cara menggunakan katrol. Untuk mekanik mesin yang sudah berpengalaman cara ini gampang sekali. Kecuali untuk jenis VW Kombi yang mesinnya ada di belakang caranya agak sedikit berbeda yaitu hanya mengangkat body bagian belakang saja dengan memakai dongkrak dan mesin ditarik ke belakang.

Pokoknya sangat mudah sekali lah untuk kegiatan jenis ini bagi mekanik yang sudah berpengalaman. Setelah mesin turun, barulah kita cek bagian kabin mana yang perlu untuk kita las barangkali ada yang keropos.

Setelah itu barulah kita melanjutkan langkah restorasi ketiga ini, yaitu meluruskan body yang kurang bagus yaitu dengan pengentengan. Pengentengan ini dimaksudkan untuk meminimalisir proses pendempulan, tentunya karena mobil yang akan kita restorasi tentunya body sudah tidak sesempurna seperti mobil yang baru keluar dari dealer, jadi mesti diperlukan proses pengentengan ini.
Banyak cara-cara dan tehnik-tehnik sendiri-sendiri dari mekanik satu dengan mekanik yang lain. Tapi khusus mekanik kami, kami mempunyai trik dan cara khusus untuk mengatasi mobil yang sudah penyok-penyok atau habis tabrakan.
Bukan istilah kenteng magic atau apalah yang banyak dituliskan oleh bengkel-bengkel kenteng di pinggir jalan-jalan seperti yang Anda sering lihat. Proses ini bagi mekanik yang berpengalaman merupakan proses yang mudah dan cepat. Sampai disini dulu cerita pengalaman kami yang kami rangkum dalam Langkah-langkah Restorasi mobil kali ini.
Disini kami jelaskan langkah yang umum dilakukan baik itu untuk mobil-mobil klasik ataupun mobil-mobil lain pada umumnya. Untuk jenis-jenis mobil klasik tertentu , Anda bisa dapatkan buku panduanya di amazone.com dibawah ini.

tags: