PEMBUATAN SOFA UNTUK HIJET 1000

Pembuatan sofa untuk hijet 1000 – Bengkel modifikasi mobil klasik dan antik kali ini menyajikan modifikasi pada jok belakang hijet 1000 agar tampil beda

Demi kenyamanan pada Hijet 1000 modifikasi kami mencoba membuat variasi untuk interior joknya kami modifikasi dengan sofa yang empuk dan nyaman, sehingga kami lakukan banyak perubahan pada jok asli dengan ukuran yang lebih lebar dan menggunakan per biar nyaman seperti sofa yang empuk layaknya dirumah sendiri.

membuat sofa untuk hijet 1000
membuat sofa untuk hijet 1000
membuat sofa untuk hijet 1000

Bahan dan alat untuk membuat sofa sebenarnya sangat sederhana saja yaitu kita tinggal merubah rangka jok hijet yang lama saja. Mula-mula kita buang semua busanya dan yang dimanfaatkan hanya rangkanya saja, kita sambung dengan las agar lebih luas dan kita pasang per yang bisa anda beli di toko yang menjual perlengkapan spring bed, untuk harga per nya per biji 2500 rupiah dan yang saya butuhkan ada sekitar 200 biji, jadi anda bisa kalikan sendiri harganya.
Pada bagian samping yang melingkari jok kita buatkan pegangan per dari besi cor sampai mengelilinginya dan bagian bawahnya kita pakai alas pelat yang diberi lubang pada beberapa bagian tengahnya, ini berfungsi agar bahan sofa dan busa yang memenuhinya tidak lekas pecah atau sobek pada saat diduduki, apalagi bila yang duduk orang yang gede pastinya biar tidak amblas. Oh…ya per kami pasang rangkap dua biar tidak terlalu lentur.
Setelah nantinya per sudah terpasang semua barulah bagian atas kita tutup dengan busa setelah itu baru dibungkus dengan bahan untuk membuat interior, saya sih pakai yang harganya sedang saja yaitu bahan merek soluna. Kalau mau yang lebih bagus lagi bisa anda pakai merek mb tech atau lainnya.

Kita tunggu bersama nantinya sofanya akan menjadi apa ya….Silahkan panteng terus bila Anda ingin informasi selanjutnya. Bye…bye….

Update terbaru mengenai pembuatan sofa untuk hijet 1000 sudah jadi, anda bisa lihat hasilnya pada video yang kami rekam di modifikasi hijet bagian 2 ini, silahkan dicek ya..

tags: ,