TIPS MEMASANG VELG YANG PCD NYA BEDA

PCD ( Pitch Circle Diameter ) berarti jarak lubang baut pada velg.
Keterangan gambar :
Lingkaran biru melambangkan baut roda pada mobil anda. Terlihat bahwa ada 4 buah baut yang berada dalam lingkaran dengan diameter 100mm (R50mm). Konfigurasi seperti ini dinamakan PCD 100 dengan 4 buah lubang baut roda.
Untuk mengetahui sendiri PCD roda mobil anda, ukurlah dengan penggaris diameter lingkaran baut rodanya dengan penggaris.
Kali ini Bengkel modifikasi mobil klasik dan antik akan memberikan tips seputar pengubahan dan pemasangan velg racing yang pcd nya tidak sama dengan lubang baut roda mobil kita. Biasanya untuk velg racing yang modelnya bagus-bagus adalah velg racing untuk mobil-mobil keluaran eropa sana. Misal mobil kita mempunyai 4 buah lubang baut dan mau dipasang velg dengan 5 lubang baut. Bagaimanakah solusinya?
pcd kombi asli lubang 5 kami ubah menjadi lubang 4
Berikut adalah tips dari Kami:
  • Ubahlah tromol mobil kita menjadi lubang 5, caranya kita harus memodifikasi ke bengkel bubut yang sudah profesional, yang benar-benar sudah pernah memodifikasi untuk hal ini. Kami punya rekomendasi bengkel di daerah kami.
  • Kalau tidak pas cara memodifikasinya, setir menjadi getar bila mobil jalan, ini karena tidak pas atau kurang profesional dalam membuat lobangnya.
  • Jangan sekali-kali merubah lubang pada velg nya, karena masing-masing lubang pada velg (biasanya pada velg bagian dalam) sudah ada tulangannya sendiri-sendiri yang berfungsi untuk kekuatan tumpuan baut roda, bila akan menambah lubang atau merubahnya akan bahaya sekali dan beresiko fatal karena kekuatan lubang pada velg akan berkurang.
  • Apabila pengin yang lebih aman, anda bisa memakai pcd adaptor. Untuk estetika cara ini kurang diminati karena velg nya terlihat lebih keluar.
Pengalaman kami telah merubah tromol vw kombi yang asli lubangnya 5 kami pcd 114 menjadi lubang 4 pcd 100 karena menggunakan velg sedan dengan hasil yang optimal.
Itulah sedikit pengalaman kami dalam memodifikasi pcd velg racing.
tags: , , ,