TAMPIL KLASIK DENGAN WHITE WALL

Setelah lama nyari-nyari ban yang ada garis putihnya dan jarang sekali pabrik ban yang memproduksinya, akhirnya kami nyari “white wall” saja untuk menampilkan mobil kami agar terlihat lebih klasik, “white wall” ini sudah banyak dipakai untuk asesoris vespa klasik sehingga tampil lebih bagus.

white wall ban ring 13

Bagi para pecinta mobil klasik tentu saja sudah tidak asing lagi untuk istilah “white wall” ini. Karena mereka pasti akan mencari dan memasang asesoris ini pada mobil klasiknya. Untuk Hijet 1000 kami

white wall ban mobil

mau mencoba untuk memasangnya agar lebih tampil klasik.
Untuk “white wall” ukuran velg ring 13″ memang agak susah mencarinya, untuk ukuran 14″ sampai 18″ banyak di pasaran. Tapi akhirnya kami dapatkan juga “white wall” untuk ukuran velg ring 13″ ini. Perlu kita ketahui semua bahwa asal usul mengapa dibuatnya “white wall” ini yaitu bahwa dulunya mobil-mobil klasik semuanya menggunakan ban yang berwarna putih yang terbuat dari 100% karet murni, seperti kita ketahui bahwa getah karet berwarna putih dan inilah warna asli dari karet yang langsung dibuat ban. Pada era ini yaitu sekitar tahun 1940 an hanya orang kaya dan bangsawan saja yang bisa memiliki mobil, sehingga ban putih merupakan simbol untuk mobil bagi orang-orang kaya waktu itu.

white wall ban mobil

Tapi mengapa sekarang kok ban berwarna hitam? Karena ban putih atau ban yang terbuat dari karet murni cepat aus atau cepat habis terkikis oleh aspal jalan, maka dicampurlah karet ini dengan senyawa karbon yang merupakan hasil dari minyak bumi dan seperti kita ketahui bahwa karbon berwarna hitam dengan perbandingan tertentu sehingga didapatkan kelenturan yang seperti karet dan kuat.

list putih untuk ban

Nah untuk kemudian banyak pabrik ban yang membuat ban dengan lis samping putih seperti pabrik ban yang khusus digunakan untuk mobil-mobil klasik Eropa seperti Volks Wagon ( VW ). Dan untuk kita sekarang pecinta dan penggemar mobil klasik dan antik, white wall merupakan asesoris yang wajib dipasang untuk menambah keklasikan mobil kita. White wall juga tidak hanya merupakan asesoris wajib mobil klasik, mobil retro baru juga banyak yang memasang white wall sebagai salah satu modifikasinya. Singkat cerita, akhirnya Hijet 1000 saya juga ikut-ikutan pakai white wall dan sebelumnya velg saya ganti dengan velg standar ring 13″ punya daihatsu espas.

white wall untuk hijet

Lihat saja tampilannya, tambah klasik dan manis ya…. Silahkan dicoba untuk mobil Anda…. Kami siap membantu untuk mendapatkan white wall untuk mobil Anda.

tags: , ,