PAK HAUWKE PECINTA DAN RESTORER MOBIL KLASIK SEJATI

Setelah melihat tayangan sebuah acara televisi mengenai sosialitas atau kelompok-kelompok penggemar mobil di Indonesia, disitu menayangkan Pak Hauwke nama panggilan akrabnya atau Pak Hartawan Setjodiningrat nama lengkapnya merupakan salah satu pecinta dan restorer mobil klasik sejati di Indonesia. Beliau merupakan salah satu penasehat dan pengurus PPMKI yaitu Perhimpunan Penggemar Mobil Klasik Indonesia, yang merupakan salah satu wadah organisasi untuk

hauwke autogalerypara pecinta dan kolektor mobil klasik di seluruh Indonesia.PPMKI ini telah tersebar cabang-cabangnya di seluruh kota di Indonesia. Pak Hauwke ini merupakan satu-satunya orang yang mempunyai mobil klasik terbanyak di Indonesia, yaitu dengan Hauwke’s Auto Galery nya yang terletak di Jl. Puri Mutiara VI Jakarta Selatan yang menampung seratus lebih koleksi mobil klasik dan antiknya yang diproduksi antara tahun 1908 sampai tahun 1958.
Hauwke’s Auto Galery ini didirikannya sekitar tahun 1983 dan beliau mengatakan bahwa sejak muda sudah mencintai mobil klasik. Mobil-mobil klasik miliknya banyak didapatkan di Indonesia karena beliau memang ingin mempertahankan history atau sejarah dari mobil klasik itu mengapa ada di Indonesia dan tidak ingin mobil klasik yang bersejarah itu diambil oleh kolektor mobil klasik dan dijual ke luar negeri.
Pokoknya mantap banget deh koleksinya, salah satunya ada mobil bekas Panglima Besar Jendral Sudirman yang merupakan mobil paling bersejarah untuk Bangsa Indonesia ini. Pokoknya dari macam-macam dan jenis-jenis mobil ada disini, ada sedan sport klasik, mobil-mobil vintage, American Classic dan ada juga European Classic, juga ada Presidential Limousine.
Wah…mantap banget Pak.. Beliau juga membantu para pecinta mobil klasik antik yang ingin mengembalikan atau restorasi mobil klasik antik kesayangan Anda, apabila anda berminat untuk ‘ngopeni’ mobil klasik milik Anda, kalau Anda tidak berminat beliau akan membelinya untuk dijadikan koleksi pribadinya, ayo silahkan saja Anda datang ke alamatnya seperti yang sudah saya tulis diatas ya?
Pokoknya jangan dijual ke luar negeri deh….hubungi beliau apabila Anda berminat. Jika Anda pengin lihat-lihat juga boleh karena gratis, tapi yang ingin sewa untuk foto-foto pre wedding atau mau disewa untuk keperluan lainnya juga bisa dengan biaya tertentu. Oke….sampai disini dulu cerita saya mengenai pecinta dan restorer mobil klasik sejati yaitu Pak Hauwke. Salam restorasi Pak….
tags: ,