REPAINT VW KODOK KOK MAHAL?

VW Kodok atau VW Beetle merupakan mobil klasik dan antik yang sampai detik ini masih banyak yang suka dan mengoleksinya.

bengkel modifikasi vw kodok

Disamping keunikan pada bentuk body nya juga karena Kodok ini merupakan jenis VW yang termasuk bandel dan handal untuk segala medan, bahkan ada beberapa kolektor VW Kodok yang merubah kaki-kakinya dengan roda-roda ala off road, sehingga penampilannya sangat garang dan tidak kalah juga untuk melintasi jalan-jalan tanah dan berlumpur seperti jenis-jenis jeep pada umumnya.Namun perlu diketahui juga bagi Anda yang punya atau mau membeli jenis Kodok ini, disamping beberapa tips mengenai pemeriksaan mesin dan tips jual beli mobil bekas, perlu diketahui juga bahwa

bengkel restorasi vw

VW Kodok ini untuk bagian lantai dan pintu-pintu juga spakbor bagian dalam nya rawan keropos atau karatan. Pada bagian ini tidak bisa kita anggap sepele, karena nantinya diperlukan penambalan atau penggantian sebagian atau seluruhnya terutama untuk bagian lantai pada pijakan kaki, diperlukan plat khusus dan dibuat agar sesuai dengan aslinya. Untuk bagian body belakang dibagian dudukan mesin juga harus dicek secara teliti.
Dan bagi Anda yang membeli VW Kodok dalam keadaan bahan memang harus benar-benar teliti kondisi bahannya, artinya nantinya perlu diperhitungkan biaya repaint atau pengecatan ulangnya. Untuk pengecatan ulang atau repaint VW Kodok ini tergolong memang mahal, disamping kualitas bahan cat dan merk cat tertentu yang memang mahal juga karena mengecat atau repaint VW Kodok ini banyak sekali bagian-bagian yang harus dicat selain bagian body luar yang kelihatan.
Perlu Anda kontrol juga spakbor dalam dan list pintu bagian dalam juga harus dicat semua. Kalau dibandingkan mengecat satu buah VW kodok bahan cat nya lebih banyak dari pada mengecat satu buah VW Kombi dan disamping itu juga tingkat kerumitannya yang sangat banyak. Beberapa bengkel yang tidak pernah menangani pengecatan VW Kodok biasanya mereka hanya mengecat bagian luarnya saja, bagian dalam spakbor hanya di plingkut saja dan ini sudah beberapa kali bengkel kami menanganinya untuk mengecat ulang lagi dari para pemilik Kodok. Pokoknya banyak hal-hal yang

restorasi vw kodok

mendetail dalam proses repaint VW Kodok dan itu yang menyebabkan biaya yang diperlukan menjadi lebih mahal, apalagi ditambah bila keadaan bahan mobilnya banyak yang keropos dan diperlukan pembuatan ulang agar seperti aslinya, ini yang menjadikan repaint VW Kodok jadi mahal.
Saran kami lebih baik Anda memiliki atau membeli VW Kodok yang sudah dalam keadaan modif dan cat yang sudah kinclong, jadi tidak pusing-pusing lagi untuk mikirin biaya repaint lagi.
Demikian sekilas gambaran dari kami mengenai repaint VW Kodok yang mahal… Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik dan antik…

tags: , , ,