RESTORASI TOYOTA HARDTOP TAHUN 1982

Bagikan ke teman andaShare on Facebook71Share on Google+8Tweet about this on Twitter4Pin on Pinterest0

Kembali lagi bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik dan antik akan sedikit mengulas mengenai restorasi Toyota Hardtop, dikarenakan banyak email yang masuk kami akan mencoba membahasnya sedikit, Anda pun bisa kasih komentar nantinya dibawah postingan ini.

bengkel restorasi hardtop

Oke…begini mas bro dan mba sis, kalau kita mau restorasi Toyota Hardtop kesayangan kita memang diperlukan dana yang tidak sedikit dikarenakan untuk jenis Jeep terutama Hardtop dibutuhkan ketelitian secara mendetail juga seperti pada restorasi vw kodok yang mahal, yang sebelumnya sudah kami ceritakan sedikit.

Untuk body Toyota Hardtop ini

bengkel restorasi dan modifikasi hardtop
harus dipisahkan menjadi dua bagian yaitu bagian body keatas, dan body bawah yang memang sudah dibuat sedemikian rupa dari pabrikan Toyota atau original buatan pabriknya begitu ( hebat juga ya, para perancangnya dulu sudah memikirkan sampai detail kalau mobilnya mau di restorasi ulang). Pernah dulu sewaktu kami belum mengenal internet kami juga memodifikasi Hardtop menjadi long chasis dan dibuat dobel kabin juga, tentunya memang diperlukan dana dan waktu yang lebih dari pada merestorasi kembali saja. Kita kembali ke pokok bahasan Hardtop ya?
bengkel restorasi hardtop
Memang secara detail Toyota sudah menciptakan body Hardtop ini dengan lekuk-lekuk khusus pada bodynya, ini diaksudkan untuk kekuatan pada body, dan juga banyak pemotongan-pemotongan terutama bagian bak atau body bawah yang sudah kami ceritakan diatas, dan ini dimaksudkan untuk pemotong getaran.
Anda bisa bayangkan untuk jenis jeep seperti Hardtop ini dengan body besar, mesin kapasitas besar dan kaki-kaki yang dibuat kuat karena memang dimaksudkan untuk off road, apabila tanpa pemotongan-pemotongan di body nya maka akan sangat tidak nyaman sekali apabila kita kendarai karena terlalu banyak getaran walaupun pada mesinya juga sudah ada penahan getarannya juga, disamping itu harus dipasang banyak peredam agar didalam tidak bising atau berisik,
bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik
bengkel restorasi hardtop

terutama bila mesin sudah pakai diesel. Chasis juga harus disetel ulang dan dicat lagi biar tahan karat. Itulah sebabnya kalau kita salah dalam merestorasi, dengan menghilangkan atau kadang kita salah dalam pengelasannya maka akan tidak nyaman atau istilahnya akan “nggogrok” bodynya. Coba cari saja kamus bahasa Jawa ya?. Tapi restorasi total seperti ini biasanya jarang dilakukan karena body Hartop terkenal cukup kuat dan jarang keropos,

yang menjadi masalah biasanya pada bagian bawah dan lantainya. Pokoknya siapkan dana lebih jika mau merestorasi seperti foto-foto yang ada disini. Oke itulah sedikit gambaran mengenai Restorasi Hardtop. Salam modifikasi dan restorasi mobil klasik dan antik !!
restorasi hardtop
bengkel restorasi dan modifikasi
bengkel restorasi dan modifikasi hardtop
bengkel restorasi toyota hardtop
bengkel restorasi dan modifikasi hardtop
bengkel hardtop
restorasi hardtop
modifikasi toyota hartop
bengkel restorasi hardtop
restorasi hardtop
Mantap juga ya foto-fotonya, silahkan untuk acuan Anda para pecinta dan penggemar Hardtop !!
Bagikan ke teman andaShare on Facebook71Share on Google+8Tweet about this on Twitter4Pin on Pinterest0

2 thoughts on “RESTORASI TOYOTA HARDTOP TAHUN 1982”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>