DAIHATSU CHARADE KLASIK

Daihatsu charade merupakan salah satu mobil klasik buatan Jepang yang sudah ada atau diproduksi sejak tahun 1977 yang disebut dengan daihatsu charade G10 atau charade G20 yang di produksi sampai tahun 1983 atau merupakan Charade generasi pertama.

mobil klasik antik

Mobil kecil ini laris manis di Jepang karena merupakan city car, disamping gesit untuk manuver di kota-kota yang sempit dan ramai charade juga terkenal mobil yang sangat irit bahan bakar karena kapasitas mesinnya yang kecil yaitu 950cc. Ada dua model Daihatsu Charade generasi pertama ini, yaitu model sedan dengan 2 pintu dan hatchback serta yang paling banyak model 4 pintu dengan hatchback tetapi kapasitas mesinnya sama. Untuk pasar di Eropa dan Amerika banyak yang mrnyukai model 2 pintu atau coupe. Sedangkan di Asia termasuk di Indonesia model 4 pintu yang paling banyak digemari, kami tidak pernah menjumpai dijalanan Indonesia model Charade 2 pintu ada di Indonesia. Kami merupakan salah satu penggemar Charade karena sangat gesit dan tidak boros. Setelah Daihatsu Charade generasi pertama laris dipasaran kemudian diluncurkan lagi Charade generasi kedua atau yang disebut Daihatsu Charade G11 yaitu antara tahun 1983 sampai tahun 1987.

Perbedaan yang mendasar pada Charade generasi pertama dan Charade generasi kedua ini sangat kelihatan sekali dari modelnya. Untuk Charade generasi pertama atau G10 buatan tahun 1977 sampai tahun 1983 masih menggunakan konsep model mobil Jepang pada saat itu yaitu lampu depan bulat dan lampu belakang sejajar antara stop lamp, sein dan lampu mundur. Serta hatcback nya yang kelihatan “semok” kalau kami istilahkan karena model belakangnya yang seperti Toyota Corolla buatan tahun 1975 an.
mobil klasik antik
Untuk Daihatsu Charade generasi kedua atau G11 lampu depannya sudah kotak (buatan tahun 1983 dampai 1985)dan untuk yang buatan tahun 1986 sampai 1987 lampu depannya sudah aerodinamis yang merupakan cikal bakal diproduksinya Charade generasi ketiga yaitu Daihatsu Charade CX (produksi tahun 1987 sampai 1989) yang masih menggunakan konsep hatchback tetapi model belakang sudah model kapsul dengan model lampu yang sejajar lagi.
Pokoknya kalau anda merupakan salah satu penggemar sedan buatan Daihatsu klasik pasti mengenali perkembangan Daihatsu Charade ini. Foto-foto diatas merupakan perkembangan model-model Daihatsu Charade sampai dengan generasi ketiga sebelum dikeluarkannya Daihatsu Classy.

53 thoughts on “DAIHATSU CHARADE KLASIK”

  1. Mas, ini ada tawaran charade lampu sipit tahun 1985. Kondisi pajek mati 3 tahun. Bodi dan cat lumayan (Tdk perlu cat ulang dan minim kropos). Non AC, audio ada tp mati, interior biasa saja. Dia minta 16,5 jt net murah apa mahal ya mas?

  2. mas sya pny charade th 86 knuckle nya kanan-kiri udah pecah, di toko udah langka, kirak-kira di jogja yg jual dimana ya mas? makasih

  3. mas saya pakai charade 86 tapi kakinya uda pada rusak, Cari spare partny di medan ada gak ya..? Klu pake part lain kira2 bisa gak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>