HONDA LIFE MOBIL KLASIK YANG PALING IRIT

Honda life mobil klasik yang paling irit, memamng benar adanya, bahkan honda life ini iritnya melebihi Mitsubishi Minicab.

mobil klasik antik

Mobil keluaran Honda yang diproduksi antara tahun 1971 sampai tahun 1974 ini merupakan mobil sedan klasik yang bermesin dua silinder dengan kapasitas mesinnya hanya 356 cc.

Kalau dulu sewaktu saya masih duduk di sekolah dasar pernah ikut naik Honda Life ini dengan paman sekitar tahun 1990 an mobil ini asik juga untuk jalan-jalan dan masih banyak yang kami jumpai di jalanan. Tetapi memang masih kalah keren dengan generasi honda berikutnya yaitu honda civic, tetapi teknologi

mobil klasik antik

penggerak roda depan masih tetap dipakai untuk mobil-mobil sedan sampai jaman sekarang. Karena sebelumnya sedan-sedan berpenggerak roda belakang dengan memakai gardan, seperti mobil-mobil sedan buatan Toyota pada tahun yang sama yaitu Toyota Corolla dan Toyota Corona serta mobil-mobil Eropa seperti Mercy dan Volvo. Honda Life yang beredar di Indonesia kebanyakan berjenis sedan dengan 4 pintu, kalau yang di luar Indonesia ada yang 2 pintu dengan kapasitas mesin yang sama yaitu 356cc.
Kalau yang pernah saya coba bisa lari sekitar 80 km per jam dan sudah maksimal. Intinya Honda Life jangan dipakai untuk kenceng-kencengan, tapi harus dipakai santai untuk jalan-jalan.

mobil klasik antik

Salah satu penggemar dan kolektor mobil klasik asal Jepang di Indonesia yaitu Bapak Pompi Soepomo asal Jogjakarta. Beliau juga merestorasi mobil-mobil klasik dan ada juga koleksinya yang dijual kembali untuk anda yang barangkali ingin mengoleksi mobil klasik Jepang seperti Honda Life ini.
Untuk generasi saya sekarang lebih menyukai Honda Civic disamping modelnya yang masih bagus, untuk lari juga bisa kenceng serta suspensinya yang empuk. Oke…cukup sekian dulu review dari saya untuk Honda Life yang merupakan mobil klasik antik dan irit.

tags: , ,