SUZUKI TRUNTUNG NAN KLASIK DAN HANDAL

Bagikan ke teman andaShare on Facebook62Share on Google+1Tweet about this on Twitter3Email this to someone

Kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang Suzuki Truntung model minibus dan model truck atau pick up yang pernah menemani keseharian saya dulu.

mobil klasik antik

Kalau mengingat sejarah Suzuki Truntung ini kadang bisa senyum-senyum sendiri karena banyak kejadian-kejadian lucu dan aneh dengan mobil yang satu ini. SuzukiMODIFIKASI JIMNY SUPER KE KANVAS. Read more ... » truntung ini sekarang merupakan mobil klasik yang masih banyak penggemarnya seperti Mitsubishi Colt T-120, Mitsubishi Minicab dan DaihatsuDAIHATSU TAFT KEBO. Read more ... » Hijet 1000KOMUNITAS HIJET 1000 DI JAWA TENGAH. Read more ... ». Mobil buatan antara tahun 1977 sampai tahun 1983 oleh pabrikan asal Jepang yaitu Suzuki memiliki banyak keanehan kalau menurut saya karena mobil ini tanpa oli mesin. Aneh bukan? Saya juga baru tahu dan karena penasaran juga sampai-sampai saya juga pernah kalah taruhan gara-gara saya nggak percaya kalau Suzuki Truntung ini nggak pakai oli mesin. Analisa saya begini, motor 2 tak saja pakai oli mesin dan oli samping, masa Suzuki truntung hanya pakai oli samping saja bisa jalan?

mobil klasik antik
Ternyata memang begitulah keanehan dari mobil ini, saya juga mengerti dan baru “ngeh” setelah mempunyai sendiri. Disamping keanehan ini, Suzuki truntung sangat bertenaga sekali dan irit lho….Mesin 2 tak dan kapasitas mesin cuma 550 cc persis sama dengan Mitsubishi Minicab, hanya saja Mitsubishi minicab cuma 2 silinder, jadi untuk tenaga bandel dan kuat Suzuki Truntung, tapi bensin lebih irit Mitsubishi Minicab. Mobil ini dari dulu sampai sekarang pun masih tetap tangguh dan kuat, kala nggak percaya di daerah Magelang, Solo, Jogja dan sekitarnya masih banyak komunitasnya dan banyak juga yang buat angkut-angkut barang dagangan, ini untuk yang jenis pick up. Banyak juga sekarang Suzuki Truntung yang sudah dimodifikasi menjadi barang yang antik dan hanya untuk koleksi saja. Ayo…siapa yang pengin mengkoleksi mobil ini? Harganya murah lho….berkisar antara 5 juta sampai 15 juta rupiah saja, tergantung kondisi mobilnya.
Bagikan ke teman andaShare on Facebook62Share on Google+1Tweet about this on Twitter3Email this to someone

6 thoughts on “SUZUKI TRUNTUNG NAN KLASIK DAN HANDAL”

  1. di jabotabek msh ada gk ya….boleh jg buat koleksi….klo nyari n beli ke magelang…kuat gk ya..dibawa ke jkt,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>