MITSUBISHI JETSTAR

Mitshubishi Jetstar merupakan salah satu mobil buatan Mitsubishi Jepang yang dirakit khusus di Indonesia seperti oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor sebagai satu-satunya Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Mitsubishi di Indonesia yang sudah berdiri sekitar tahun 1970.

mobil klasik antik

Perusahaan inilah yang merakit mobil-mobil Mitsubishi di Indonesia mulai dari jenis Sedan sampai jenis mobil-mobil angkut kelas berat. Seperti Colt T-120 yang pernah kami ulas juga merupakan rakitan perusahaan ini, jadi anda tidak usah kuatir karena spare partnya juga masih ada untuk anda, silahkan hubungi dealer Mitsubishi terdekat di kota anda.

Khusus untuk Mitsubishi Jetstar ini, Mitsubishi menggandeng rekanan dengan Daihatsu untuk menggarap mesinnya. Bagi anda yang belum mengenal Mitsubishi Jetstar mungkin akan bingung kalau mobilnya merek Mitsubishi tetapi mesinnya kok Daihatsu?
Ya… memang Mitsubishi Jestar menggunakan mesin Hijet 1000 3 silinder sebagai mesinnya. Hijet 1000 pertama kali dibuat pada tahun 1984 sampai 1986 dan sangat digemari dari lapisan masyarakat di Indonesia baik dari kalangan pribadi maupun pengusaha angkutan umum. Jadi banyak yang sudah mengakui kehandalan mesin Hijet 1000 karena sudah terbukti irit dan tangguh.
Dulu sekitar tahun 1995 sewaktu saya masih belajar di kota Semarang banyak angkutan kotanya memakai hijet 1000 lho…Nah…karena itulah Mitsubishi kemudian menggunakan mesin Daihatsu hijet 100 untuk mobil produksinya yaitu Mitsubishi Jetstar yang diproduksi tahun 1986 bersamaan dengan produk generasi terakhir Daihatsu Hijet 1000 karena pada tahun 1987 Daihatsu sudah mengeluarkan Zebra nya. Untuk Mitsubishi Jetstar diproduksi sampai tahun 1989. Model-modelnya juga sangat bervariasi, untuk yang minibus ada yang model pintu sliding yang kebanyakan orang menyebutnya permorin. Untuk model pick up nya juga banyak peminatnya karena disamping irit juga handal di tanjakan.

mobil klasik antik

Di Jawa Tengah terutama untuk karesidenan Kedu seperti Kota Magelang, Temanggung, dan Wonosobo merupakan kota yang paling banyak Mitsubishi Jetstar nya. Coba saja anda melintas di kota-kota tersebut pasti banyak sekali Mitsubishi Jetstar di jalanannya. Banyak pedagang mobil dari Kedu yang mencari Mitsubishi Jetstar ke daerah-daerah pantura seperti tegal, Pemalang dan Pekalongan untuk membeli Mitsubishi Jetstar dan membawanya ke “gunung”. Pokoknya sekarang Mitsubishi Jetstar sudah jarang sekali di kota saya.
Dan mereka merestorasi atau memodifikasinya sampai kelihatan keren untuk mejeng. Banyak dari pickup nya juga sekarang hanya untuk mejeng-mejeng di kota bila malam minggu karena ada klub nya juga.

34 thoughts on “MITSUBISHI JETSTAR”

  1. mas bos, kalo pasaran jetstar asli pickup yg masih bakalan brp ya yg asli pick up, dimalang – surabaya kebanyakan potongan bekas angguna, trus carinya yg banyak didaerah mana ya?

  2. @derry nugraha Mitsubishi jetstar di Jateng masih bagus-bagus semua mas bro
    Ada pick up bodi kaleng, butuh ngecat warna pink pelat nomer G tahun 1986 harga pas 20 jt mas bro, kalau mau lanjut silahkan hubungi kami saja langsung. Terima kasih

  3. dashboarnya utuh ta mas bos? ada pic nya ga? ini aq mau jual hijetku dulu, kalo cocok ta meluncur sana, eh mas bos, kalo pajak ama bbn jetstar sampae brp ya? ama hijet mahalan mana?

  4. salam kenal om , aku punya jetstar tahun 86 alexander, tapi gril depannya tidak ada.
    om bisa bantu aku nyarikan ? harga berapa ? baru/bekas.
    posisi aku di kediri-jawa timur.
    terima kasih sebelumya

  5. Kalau gril baru jetstar mungkin gak ada mas, tapi kalau bekas mungkin ada ada cari aja di tukang satean mobil tua di kota anda, atau pinjam gril punya kenalan anda lalu di cetak di tukang fiber, tapi mungkin ongkos buatnya mahal, atau paki punya L300, tapi di modif dikit

  6. Mas broo, ,,, aku punya Jet Star tapi body nya ada yg kropos, Bengkel reparasi Body mobil yg bagus dan harganya miring di Jogja di mana ya???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>