MITSUBISHI LANCER KLASIK MERUPAKAN CIKAL BAKAL EVO

Mitsubishi Lancer klasik merupakan cikal bakal Evo pertama kali diproduksi pada tahun 1973 tepatnya pada bulan Januari.

bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik

Sedan klasik buatan Mitsubishi motor Jepang ini merupakan cikal bakal dari mobil sedan sport terkenal milik Mitsubishi yaitu Mitsubishi Lancer EVO yang merupakan sedan terlaris sampai saaat ini karena akselerasi kecepatannya yang sudah tidak diragukan dalam arena balap mobil Internasional dan banyak yang menjuarai dalam berbagai lomba balap dan drifting. Apakah anda juga penggemar Mitsubisi Lancer, tentunya anda sudah merasakan kehebatannya bukan? Tapi apakah anda tahu sejarah generasi terdahulu dari Mitsubishi Lancer Evo ini? Untuk pasar Indonesia Mitsubishi Lancer klasik yang ada dan banyak antara tahun 1980 an, yang merupakan generasi pertama dari Mitsubishi Lancer, akan tetapi
untuk Mitsubishi Lancer generasi ini juga jumlahnya sangat sedikit tidak seperti sedan Jepang merek lain seperti Honda dan Toyota.

bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik

Karena Mitsubishi Lancer yang ada di Indonesia pada waktu itu kurang digemari dikarenakan suku cadang dan spare part nya yang tergolong lebih mahal dari pada sedan buatan Jepang yang lainnya. Saya juga pernah memilikinya dan merasakannya begitu, maksudnya memang mahal suku cadangnya. Itu dikarenakan suku cadang atau spare part Mitsubshi Lancer ini banyak yang built up atau asli buatan Jepang, itu kata si penjual onderdil lho? Saya juga kurang paham mana spare part asli dan mana yang kw 2. Tapi kalau kita sudah terbiasa punya langganan toko onderdil dan sudah terbiasa apa lagi sudah kenal dekat kebanyakan mereka tidak berbohong, maka saya juga percaya atas referensinya.
Kembali kita ke bahasan Mitsubishi Lancer klasik merupakan cikal bakal evo, kita bahas saja mengenai yang keluar di Indonesia ya? Seperti yang pernah saya pakai yaitu Mitsubishi Lancer tahun 1981, mobil ini tergolong mobil sedan yang paling responsif tarikannya dibandingkan dengan mobil sedan Jepang lainnya yang seumuran dengan Mitsubishi Lancer klasik ini, contohnya Honda Civic, Honda Accord, Daihatsu Charmant (nanti akan kita bahas lebih lanjut untuk Daihatsu Charmant ini pada posting yang lain ya) dan Toyota Corolla maupun Toyota corrona. Kalau model sih hampir sama untuk mobil-mobil klasik buatan Jepang pada tahun 1980 an.

bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik

Untuk transmisi walaupun ada dua jenis yaitu manual dan matic tetapi kebanyak orang banyak menyukai yang manual karena dengan alasan mobil matik sulit perawatannya, padahal nggak lho? Silahkan simak saja posting saya pada perawatan mobil matik ya? Pokoknya mantap banget deh larinya untuk mobil lancer klasik ini. Hanya saja kelemahannya pada stir yang agak berat bila saya bandingkan dengan mobil sedan buatan Jepang lainnya seperti mobil-mobil diatas.
Mitsubishi Lancer klasik merupakan cikal bakal evo berakhir sampai tahun 1987 untuk model yang lebih baru dan facelift diproduksi tahun 1988 sampai tahun 1991 yang terkenal dengan Mitsubishi Lancer Dan gan. Barulah pada tahun 1992 Mitsubishi motor mulai memperkenalkan Mitsubishi Lancer Evo dan inilah generasi pertama dari Mitshubisi Lancer Evo yang sangat fenomenal itu dan sampai sekarang sudah sampai generasi yang ke 10 lho. Apakah mau kita bahas juga untuk Mitsubishi Evo? Silahkan komentar saja ya ?

tags: ,