MODIFIKASI TOYOTA CORONA 1976 MENJADI FORD DOBEL CABIN

Bagikan ke teman andaShare on Facebook5Share on Google+3Tweet about this on Twitter0Pin on Pinterest0

Modifikasi toyota corona 1976 menjadi mirip ford dobel cabin – Patut kita acungi jempol untuk karya-karya terbaik anak-anak Bangsa Indonesia bahwa sebenarnya kita mampu untuk berkarya dalam segala bidang termasuk di dunia otomotif. Modifikasi Toyota Corona 1976 menjadi ford dobel cabin 4×4 merupakan salah satu kreatifitasMEMBUAT BAK TERBUKA UNTUK TAFT HILINE. Read more ... » anak-anak bangsa kita yang memang benar-benar sangat cerdas dalam hal modifikasi di dunia otomotif. Sayangnya kadang Pemerintah kita

modifikasi sedan toyota

kurang responsif terhadap hasil karya anak negeri sendiri, kalau Pemerintah tanggap untuk menjaring anak-anak bangsa Indonesia yang punya kreatifitas dan membiayainya secara gratis, sebenarnya bangsa ini tidak akan ketinggalan dengan bangsa-bangsa lain di dunia, apalagi dunia modifikasi mobil.Tapi sayangnya tidak demikian, kami pribadi salut dengan Bapak Walikota Solo, yaitu Bapak Joko Wi yang dengan rela mensponsori hasil karya anak SMK di Solo dengan mobil dinasnya yang dinamai KIAT SMK. Semoga beliau bisa mengembangkannya menjadi mobil nasional, dengan demikian anggaran DPR untuk mobil dinas bisa dihemat lebih dari 50%. Walah…walah…kok nggak nyambung nih…postingannya.

modifikasi mobil sedan toyota corona

Okelah kita lanjutkan kembali mengenai Modifikasi Toyota Corona 1976 menjadi Ford Dobel Cabin nya ya..Untuk modifikasi sederhana ini memang perlu banyak ketelitian dari mulai proses pemotongan bagasi belakang sampai dengan sebagian tempat jok belakang, kemudian dibuatkan lantai untuk bak terbukanya dengan model yang bergelombang, pada asli lantai coronanya rata jadi kita harus potong juga lantainya yang asli untuk dirubah menjadi bergelombang.
Kalau tidak mau repot bisa dibelikan jenis lantai ini dengan lantai mobil-mobil minibus seperti mitsubishi colt t-120 ss, toyota kijang dan sebagainya, pokoknya banyak deh. Kita bisa nyari di tukang potong mobil-mobil barang menjadi pick up. Kenapa kita pilih yang bergelombang karena gelombang itu berguna sebagai tulangan jadi untuk memperkuat lantainya, coba saja anda bandingkan mobil tua seperti hijet 1000 dengan mobil baru seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia.

bengkel modifikasi mobil klasik

Pada atap Hijet 1000 dibuat tulangan seperti gelombang tapi pada ToyotaRESTORASI KIJANG LGX 1999 SELESAI. Read more ... » Avanza dan DaihatsuDAIHATSU TAFT KEBO. Read more ... » Xenia hanya polos saja. Coba saja anda naik keatas atapnya bandingkan sendiri siapa yang lebih kuat. Beda lagi untuk mobil-mobil Eropa, mereka benar-benar menjaga kualitas bahan dasarnya, terutama pelat besinya yang lebih tebal dan bagus.
Kita kembali lagi ke Modifikasi Toyota Corona 1976 menjadi FordLEGENDA FORD MUSTANG KLASIK. Read more ... » Dobel Cabin, untuk kabin belakang bagian luar masih menggunakan pelat bawaan dari Toyota Corona nya, hanya saja dibuatkan penutup pada bagian bak nya, agar mudah untuk menaikturunkan barang bawaan.

modifikasi sedan tua

Perubahan yang signifikan pada kaca samping dan belakang kabin, ini harus diganti biar sesuai dengan bentuk bodinya. Untuk kaki-kaki hanya perlu sedikit perubahan pada suspensi ban belakang dengan memodifikasinya dengan tambahan per roll nya, biar tidak terlalu lentur karena bawaan aslinya per keong semua, jadi lebih gagah dan agak ditinggikan sedikit karena akan dipasang ban offroad.

Lainnya tanpa perubahan mengingat Toyota Corona 1976 masih berpenggerak roda belakang. Interior hanya dimodif dikit biar tampil baru dengan balutan bahan jok semi sintetis yang bagus. Back ladding masih dibiarkan orisinil karena masih cukup bagus. Demikian modifikasi sederhana ini untuk anda yang pengin ford 4×4 dobel cab yang baru, yang harganya diatas 500 juta rupiah.

bengkel modifikasi mobil

Untuk modifikasi toyota corona 1976 menjadi ford dobel cabin seperti ini biayanya sekitar 70 an juta saja, termasuk juga dengan modal mobilnya. Ayo…siapa yang berminat ? Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik dan antik.

Bagikan ke teman andaShare on Facebook5Share on Google+3Tweet about this on Twitter0Pin on Pinterest0

15 thoughts on “MODIFIKASI TOYOTA CORONA 1976 MENJADI FORD DOBEL CABIN”

  1. salut dengan modifikasi bodynya. saya ingin bertanya, setelah di modifikasi seperti ini, bagaimana dengan legalitas surat2nya?? apakah tidak ada halangan apabila ada pemeriksaan dari kepolisian??

  2. @m.w.adam
    Kalau modifikasi sudah full total seperti corona diatas sudah tentu ganti identitas dari sedan ke pick up, ngurus suratnya mudah Pak,untuk tiap samsat ada bengkel khusus yang ditunjuk dan bekerjasama dengan samsat untuk mengeluarkan surat rubah bentuk dan ganti warna. Nanti langsung diproses dibagian BPKB (ganti BPKB) serta surat kir kendaraannya juga..Tanyakan langsung ke samsat

  3. @IndraDSetiawan
    Kijang rover mau modif jadi dobel cab bisa saja Pak, total biaya dengan cat dan interior sekitar 30 jt, sudah lengkap termasuk bak belakang.

    1. Mazda 323 tahun 1989 dimodif jadi dobel cab bisa pak, biaya modifikasi dan cat bodi serta interior bisa konfirmasi lebih lanjut bisa kirim email atau kontak langsung dengan kami.

  4. mau modifikasi mobil menjadi seperti yang kita inginkan caranya sama, yang penting bahannya sedapat mungkin yang agak mirip baik ukuran maupun bentuknya. toyota corolla 75 juga bisa dimodifikasi dobel cab seperti ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>