TOYOTA STARLET SI MUNGIL DAN GESIT

Bagikan ke teman andaShare on Facebook11Share on Google+4Tweet about this on Twitter4Pin on Pinterest0

Mungkin bagi masyarakat Indonesia mobil ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita, mobil sedan buatan Toyota ini memang dibuat mungil dan terkenal gesit. Toyota starlet yang beredar di Indonesia yang paling tua adalah tahun 1985, saya belum menemukan untuk jenis Toyota starlet yang tahun pembuatannya lebih tua lagi.

toyota starlet

Nah….kenapa saya menganggap starlet juga termasuk mobil klasik antik? Kita simak lagi flash back sejarah Starlet ya?

bengkel modifikai starlet
Nah…menurut beberapa sumber yang bisa dipercaya bahwa sebenarnya ToyotaPERSIAPAN RESTORASI UNTUK GANTI WARNA KIJANG LGX TAHUN 1999. Read more ... » Starlet itu pertama kali diproduksi pada tahun 1973 ( nah…loh…udah termasuk jenis mobil klasik jug kan? ) Tapi memang Toyota Corporation pada waktu itu memperkenalkan starlet dengan nama Toyota Publica dan hanya di pasarkan untuk masyarakat Eropa dan Amerika sana, maklum juga ya kalau belum masuk Indonesia, karena pada tahun itu masyarakat Indonesia belum banyak mempunyai orang yang kaya raya ( kalau sekarang sih banyak ya…PNS aja uangnya bisa milyaran…wakakak…)
mobil klasik antik
Makanya tahun-tahun pertama kali Starlet dipasarkan di benua tetangga sana langsung mendapat tanggapan yang bagus karena memang Toyota starlet ini modelnya mungil dan sangat gesit untuk dipakai di kota-kota (city car). Dan seperti biasa model untuk pasar Eropa dan Amerika adalah coupe alias cuma dua pintu saja seperti mobil-mobil klasik pada tahun yang sama yang dibuat oleh pabrikan Eropa dan Amerika pada saat itu, lihat saja seperti Mazda RX3, chevy camaro, fiat, dll.
Sedan Jepang ini juga bersaing untuk arena balap dan race pada saat itu. Dengan kapasitas mesin 1000 cc Toyota starlet juga merupakan mobil irit dikelas sedan. Nah…singkat cerita bahwa starlet sudah sampai dengan 5 generasi dan pada tahun 1999 Toyota secara resmi sudah tidak memproduksinya lagi.
toyota starlet modifikasi

Khusus untuk pasar Indoneia seperti yang sudah saya ceritakan diatas bahwa tahun 1985 merupakan tahun pertama Toyota starlet masuk pasar Indonesia ( kalau ada yang punya starlet lebih tua lagi bisa kasih komentar ya?) karena mobil ini juga saya pernah pakai lama juga, dan biarpun cuma 1000 cc tapi tarikannya mantap, apalagi kalau sudah diutak atik sedikit ruang karbunya, boros dikit nggak pa2 yang penting mantap.Cuma stir saja yang agak berat karena memang belum power stering, tidak seperti jenis mobil honda, contohnya honda accordRESTORASI ACCORD TH 1980. Read more ... » tahun 1980 biarpun belum power steringMUNGKINKAH MOBIL TUA MENGGUNAKAN EPS. Read more ... » tapi maih ringan stirnya.

Untuk urusan mesin memang mobil-mobil produk Toyota mesinnya paling jempol alias bandel. Dan untuk urusan utak-atik body toyota starlet bisa di modifikasi biar tampilan tambah oke biarpun mobil tua.
Silahkan bagi yang mau modif starletnya bisa hubungi kami…
Oke…sekian dulu review kami mengenai toyota starlet simungil dan gesit ini. Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik dan antik.
Bagikan ke teman andaShare on Facebook11Share on Google+4Tweet about this on Twitter4Pin on Pinterest0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>