VW TRANSPORTER T3 GENERASI PENERUS VW KOMBI

VW Transporter T3 Generasi Penerus VW Kombi

Vw transporter t3 generasi penerus vw kombi merupakan mobil jenis minibus yang dipesan khusus untuk para pecinta vw di Inggris. Seperti yang sudah pernah kami posting sebelumnya yaitu mengenai sejarah vw kombi, silahkan disimak kembali ya?

bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik

Bahwa pabrikan mobil klasik asal Jerman, Volkswagen dalam memproduksi mobil jenis penumpangnya atau mobil minibus menyebutkannya dengan istilah vw type 2 dan generasi pertamanya yang sukses dipasaran seluruh dunia termasuk

bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik

di Indonesia yaitu vw kombi model dakota atau VW type 2 T1, silahkan dibaca lagi mengenai perbedaan antara vw kombi micro dan vw kombi. Kedua jenis vw kombi ini sudah sukses dan meninggalkan banyak kenangan bahkan sampai sekarang banyak yang masih mengkoleksinya karena modelnya yang benar-benar klasik, mau liat lebih banyak foto-fotonya? Silahkan lihat disini pada saat ada acara hari jadi Kota Pemalang.

Bahkan untuk jenis VW kombi Dakota harganya diatas 100 juta rupiah untuk yang masih dalam keadaan bahan saja, anda bisa mengira-ngira sendiri tentunya berapa harga sebuah vw dakota yang sudah dalam keadaan siap pakai? Memang nggak ada harga yang pasti untuk vw transporter type2 T1 atau vw dakota ini.

modifikasi mobil vw

Kalau generasi kombi type2 T2 atau kita menyebutnya vw kombi merupakan jenis yang banyak beredar, di Indonesia juga ada ratusan unit, tapi untuk jenis pick up nya atau yang biasa kita sebut dengan dobel cabin sangat langka sekali, jenis dobel cabin ini yang kemudian harganya sangat tinggi, pada acara ulang tahun VIP (Volkswagen Independent Pemalang) saja cuma ada satu vw kombi jenis dobel cabinnya, tentunya punya bos vw di sini lah. Nah kita kembali ke vw transporter t3 generasi penerus vw kombi, sebenarnya kalau dilihat sekilas modelnya mirip-mirip dengan model minibus buatan Jepang, kalau dilihat sekilas mirip ST-20 atau Suzuki truntung ya…tentunya bukan dong…VW kan jenis mobil mahal?

bengkel restorasi dan modifikasi mobil klasik antik

Ya nggak? Kalau menurut saya sih miriplah untuk moncong depannya. Oke kita lanjutkan lagi….. Vw transporter T3 generasi penerus vw kombi T1 dan T2 memang benar karena tentunya pabrikannya sudah merencanakan generasi-generasi yang akan diproduksi lagi. Tapi mengapa untuk Vw transporter ini kurang diminati di Indonesia? Padahal vw transporter ini pakai stir kanan lho?
Pengin tahu sebabnya? Nah itu seperti yang saya sebut diatas, pada tahun 1990an, seperti awal peluncuran Vw transporter T3 ini di Indonesia sudah banyak sekali mobil-mobil minibus asal Jepang, pabrikan seperti

bengkel vw

Toyota, Suzuki dan Mitsubishi banyak mendominasi mobil-mobil minibus dan mobil-mobil angkutan barang atau pick up di Indonesia dengan harga yang tentunya jauh lebih murah dengan harga vw transporter donk, jadi mengapa jenis ini tidak ada disini. Padahal modelnya sangat klasik lho apalagi jenis pick up nya saya juga naksir berat dengan modelnya.
Untuk mesinnya kebanyakan jenis Vw transporter t3 ini bermesin solar, mantap banget tentunya. Tapi ya itu, untuk di Indonesia kalah saing dengan Toyota Hi ace dan mitsubishi L300 tentunya. Demikian sekilas tentang vw transporter T3 yang merupakan generasi penerus vw kombi klasik. Foto-foto diambil dari google.co.uk dan classiccarforsale.co.uk

tags: ,