ANTARA MOBIL KLASIK DAN PREMIUM

Antara Mobil Klasik dan Premium yang nggak jadi “naik” harganya.

mobil klasik antik

Judul yang aneh?? Ya…memang aneh judulnya, begini maksud saya bulan April 2012 ini diawali dengan berbagai peristiwa di negeri ini dan yang berhubungan dengan mobil klasik klasik antik ya jelas peristiwa kenaikan bahan bakar minyak yang “ditunda”. Yang jelas kita sudah gembira dengan penundaan ini, terima kasih kepada semua yang memperjuangkan untuk penundaan premium untuk sekarang ini. Akan tetapi kemudian Pemerintah akan mengeluarkan kebijaksanaan yang lain mengenai pemakaian premium ini, dan kemungkinannya akan dimulai awal bulan Mei 2012 ini ( semoga ditunda lagi )

yaitu Pemerintah akan membatasi penggunaan premium bersubsidi untuk mobil-mobil berkapasitas mesin sedang sampai besar ( 1495 cc keatas).
Nah….loh….kena lagi kan? Bahwa mobil-mobil klasik antik terutama mobil-mobil keluaran Eropa dan Amrerika sana seperti Mercedes, Chevrolet, Alfa Romeo, Volkswagen, BMW, Ferrari, Jaguar, Peugeot, dan lain sebagainya, serta beberapa mobil Jepang ( terutama jenis sedan ) semuanya berkapasitas mesin diatas 1495 cc semua. Dan dipastikan harus mengkonversikan bahan bakarnya dari premium ke pertamax. Bisa anda bayangkan berarti pengeluaran untuk bahan bakar akan lebih besar dua kali lipat dibandingkan bila memakai premium. Mantap bukan? Rencananya nanti akan dipasangkan stiker pada kaca depan mobil anda untuk jenis pemakai bahan bakar tertentu dan kalau tidak ditempel stikernya akan ditilang.. Setuju pak polisi !! Lha gimana toh? kok setuju saja mas nya ini lho?

mobil klasik antik

Kenapa tidak digolongkan ke umur mobilnya ya? Kenapa memakai batasan cc mesinnya? Jawabannya bisa anda cari sendiri nanti kalau sekiranya keputusan ini jadi di ketok palunya di DPR. Mulai nanti nggak usah boros-borosan pakai BBM ya? Nggak ada konvoi-konvoi yang nggak perlu lagi? Untuk yang punya mobil berkapasitas mesin dibawah 1500 cc masih bisa tersenyum karena asih boleh memakai premium, hijet saya masih bisa pakai premium juga donk. Begitu juga untuk mobil-mobil berbahan bakar solar, nantinya akan menjadi raja untuk harga jual second nya.

Analisa harga jual mobil

Dipastikan akan ada penurunan minat pembeli mobil bekas dengan kapasitas mesin besar, dan tentunya harganya juga akan cenderung lebih menurun dibandingkan dengan harga mobil-mobil berkapasitas mesin 1500 kebawah yang akan semakin melonjak harga jualnya.

mobil klasik antik

Kalau saya boleh usul khusus untuk mobil-mobil klasik antik boleh dong pakai premium biar Indonesia lebih terkenal dan maju di dunia otomotif terutama di dunia mobil klasik dan antik. Hayo…siapa yang setuju dengan saya dan siapa yang nggak setuju silahkan komentar saja. Dan semoga keputusan ini juga ditunda lagi…. Ayo tetap semangat para penggemar dan pecinta mobil klasik antik. Ramaikan bumi Indonesia dengan mobil klasik dan antik dan lupakan premium yang nggak jadi naik

tags: ,