HIJET 1000 MODIF 2

Seperti yang sudah saya janjikan pada posting Hijet 1000 modif yang lalu, kali ini saya akan melanjutkan mengenai biaya restorasi dan modifikasi hijet 1000 modif 2. Pada posting yang lalu sudah saya ceritakan konsep modifikasi hijet 1000 mulai dari nol sampai saya mendapatkan ide untuk merubahnya menjadi model yang lucu dan unik seperti yang ada pada foto-fotonya.

mobil klasik antik

Pada posting kali ini anda akan bisa lihat video hijet 1000 modif 2 yang sudah dua tahun lebih untuk catnya dan saya sengaja tidak saya rawat spesial, artinya saya hanya cuci saja itupun kadang sebulan sekali mencucinya, sekalian untuk mengetes kekuatan cat yang saya kerjakan sendiri pada bengkel. Pokoknya anda bisa lihat sendiri kondisinya masih bagus, hanya ada sebagian corat-coret dari tangan-tangan jahil atau tangan anak-anak kecil yang melakukannya.

Karena mobil saya pakai buat kaki tiap hari berangkat ke kantor dan ke bengkel. Untuk interior hijet 1000 modif 2 saya juga rancang sendiri, sebelum pemasangan plafon dan doortrim saya kasih peredam pada bagian atapnya serta pada seluruh doortrim. Ini bertujuan untuk mengurangi kebisingan suara dari luar maupun suara mesin yang masuk ke ruangan, anda tahu kan kalau hijet mesinnya ada di kolong?

Tujuan lain dari pemasangan peredam juga untuk mengurangi panas yang masuk ke ruangan karena hijet 1000 modif ini saya pasang AC juga, jadi fungsi dari AC akan maksimal untuk mendinginkan ruangan yang cukup lebar. Sebenarnya untuk lebih memaksimalkan AC agar lebih dingin kaca film juga berpengaruh besar, untuk kaca film yang mahal ( yang ada lapisan sun guard nya ) sangat cocok dipasang untuk membantu kerja AC menjadi maksimal, karena kaca film jenis ini bisa mengurangi panas sampai 40%. Untuk hijet 1000 modif ini kedepannya nanti akan difikirkan mengenai pemasangan kaca film yang ada “sun guard” nya. Tapi untuk sementara hanya memakai kaca film biasa saja dulu sambil mengumpulkan dana lagi untuk menambah aksesorisnya. Untuk jok depan saya beli punya sedan, saya manfaatkan busa dan per nya saja, kemudian saya balut pakai bahan semi sintetis kelas menengah saja, untuk plafon pakai yang bagus agar mudah pembersihannya.

Untuk jok belakang saya buang serta saya ganti dengan sofa buatan sendiri, silahkan lihat foto-foto pembuatan sofanya disini. Dan dijamin sangat empuk pokoknya. Dasbor juga saya buat sendiri pakai plat dan saya cat agar mirip seperti plastik, banyak orang yangterkecoh dengan tampilan dasbor hijet 1000 saya karena memang seperti bukan terbuat dari plat besi. Audio saya pasang sendiri secara sederhana dengan 1 head unit buatan taiwan, 1 buah power block, 1 buah subwoofer 12 inchi dan empat buah channel speaker lengkap dengan crossover nya. Wis pokoknya tanpa biaya pemasangannya, wong saya kerjakan sendiri.

    Mengenai total biayanya saya globalkan sbb:
    1. Eksterior, termasuk cat dan modifikasi body, beli plat, lampu-lampu dan kaca dll Rp. 17 juta.
    2. Interior, termasuk jok, sofa,dortrim, karpet-karpet dan dasbor, setir, dll Rp. 10 juta.
    3. Audio sederhana Rp. 5 juta. ( semua saya beli baru )
    4. Kaki-kaki, saya ganti suspensi dan velg 2 juta.
    5. AC, habis dana 4 juta.

Nah..kira-kira totalnya udah nyampe 30 juta lebih kan? itu saya modif di bengkel sendiri dan dengan ide sendiri, kalau modif dibengkel lain pastinya akan lebih mahal lagi kan? Pokoknya hijet 1000 modif saya ini mau tak jadikan maskot untuk bengkel restorasi dan modifikasi “Damar Autobody”. Silahkan kalau mau ada yang ditanyakan bisa komentar atau hubungi kami.

tags: , ,