RESTORASI TAFT

Bagikan ke teman andaShare on Facebook21Share on Google+5Tweet about this on Twitter4Email this to someone

Pada kesempatan ini kami kedatangan tamu dari Jakarta bernama Pak Henry yang akan merestorasi Taft GT 4×2 tahun 1989 nya di bengkel kami.

bengkel restorasi dan modifikasi mobil

Sebelumnya memang sudah lama beliau berkonsultasi dengan kami mengenai keadaan mobilnya yang kelihatannya masih bagus tetapi sebenarnya banyak keropos disana-sini. Beliau sebelumnya melihat-lihat hasil repaint kami pada kijang LGX yang kami rubah warnanya dari biru menjadi silver. Pokoknya dia ingin Restorasi Taft nya dengan warna putih yang berbeda dengan yang lainnya. Setelah kesepakatan biaya restorasi taft akhirnya segera kami laksanakan.

bengkel restorasi dan modifikasi mobil

Seperti posting kami mengenai taft kebo, bahwa mobil pabrikan Daihatsu dengan model jip ini kebanyakan dulunya merupakan mobil-mobil dinas untuk daerah perkebunan, tetapi dengan perkembangan dunia modifikasi di Indonesia Taft akhirnya menjadi image tersendiri untuk kalangan anak muda dan para off roader.

bengkel restorasi dan modifikasi mobil

Bahkan sekarang banyak taft yang dimodifikasi minimalis untuk tampil di kota-kota sebagai mobil sehari-hari. Mengenai Restorasi TaftRENCANA MODIFIKASI TAFT HILINE PICK UP. Read more ... » milik Pak Henry ini akan kami modif sedikit pada bagian spakbornya dengan menghilangkan penutup plastiknya menjadi paten dengan body dan dibuatkan dengan pelat kemudian akan kami cat warna putih metalik.

bengkel restorasi dan modifikasi mobil

Untuk sementara kami sudah copot antara rangka dengan bodinya. Chasis kami bersihkan semua dan karet-karet akan kami ganti semua sehingga nantinya akan terasa baru lagi. Untuk mesin hanya akan diganti packing-packing yang bocor saja.

bengkel restorasi dan modifikasi mobil

Setelah bodi kami angkat akhirnya kelihatan semua keroposnya, benyak bekas penambalan-penambalan pada bodi yang hanya ditutup pakai seng saja tanpa ada pengelasan, jadi bodi tampak retak-retak semua.

bengkel restorasi dan modifikasi mobil

Memang untuk mobil-mobil dari Jakarta yang kami tangani kebanyakan demikian proses pengerjaannya, banyak bengkel-bengkel “nakal” yang hanya ingin meraup keuntungan saja dengan hanya melakukan penambalan bodi hanya dengan rekondisi saja.

Untuk Taft milik Pak Henry ini masih untung kalau ditutup pakai seng, kami pernah menemukan kasus penambalan bodi hanya dengan kertas semen saja yang kemudian ditutup dempul tok.

Wah….untuk para pemilik mobil apalagi mobil klasik yang merupakan mobil hobi anda atau mobil kesenangan anda diharap waspada apabila mau merestorasi mobilnya. Pokoknya semua tergantung diri anda sendiri dalam memilih bengkel kepercayaan anda.

Untuk restorasi Taft milik pak Henry ini kami targetkan untuk selesai 50 hari, dan untuk sampel warna sudah kami paketkan lewat JNE sampel berupa tutup bahan bakarMENGAPA MESIN MOBIL BISA NGELITIK. Read more ... » yang sudah kami cat untuk warna pilihannya yaitu putih metalik seperti putihnya Honda CRV tetapi kami modifikasi warnanya sedikit biar beda.

Silahkan dilihat foto-foto proses pertama pada persiapan restorasi Taft milik Pak Henry ini. Semua foto-foto sudah kami kirim ke email pribadi si pemiliknya. Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik dan antik.

Bagikan ke teman andaShare on Facebook21Share on Google+5Tweet about this on Twitter4Email this to someone

9 thoughts on “RESTORASI TAFT”

  1. Mas Tri, saya sangat tertarik dgn keterangan saudara!!!
    kalo untuk restorasi Taft Hiline, kira2 berapa ya Mas??? o iya tipe nya yg MWB (Middle Wheel Base) alias bukan yg long dan bukan yang short Mas!!
    itu semua sekalian ganti kabel2 ya Mas? ma'af Mas banyak tanya nih!!!
    Terima kasih sebelumnya Mas!!
    salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>