MODIFIKASI KIJANG SUPER KE GRAND EKSTRA

Pada kesempatan kali ini kami berencana akan memodifikasi kijang super ke grand ekstra. Modifikasi kijang super tahun 1990 menjadi grand ekstra sebenarnya cukup mudah untuk mengerjakannya, akan tetapi tidak semua orang akan merubah total atau modifikasi total kijang super menjadi kijang grand ekstra karena diperlukan dana yang tidak sedikit untuk merubah semuanya.

modifikasi kijang super

Jadi untuk kesempatan kali ini bengkel kami juga berencana akan memodifikasi secara sederhana hanya untuk kijang super tahun 1990 ini agar penampilannya sama seperti grand ekstra.

modifikasi kijang super

Adapun sebenarnya untuk secara detail akan kami uraikan sedikit mengenai hal-hal apa saja yang ada pada kijang super untuk dirubah dijadikan kijang grand biar secara tampilan mirip dengan kijang grand. Pada contoh ini kami mengambil acuan dalam modifikasi kijang super ke grand ekstra ini kami akan membuat bodi seperti kijang grand 1.8 yaitu kijang grand rakitan tahun 1995 dan 1996 yang berbeda dengan kijang gran 1.6 rakitan tahun 1992 sampai 1995.

modifikasi kijang grand

Perbedaannya yang kelihatan dari luar antara kijang grand 1.6 dan kijang grand 1.8 tentu saja ada, seperti bentuk grill yang vertikal untuk kijang gran 1.8 dan horizontal untuk kijang grand 1.6, untuk perbedaan lain tentu saja kapasitas mesinnya yang berbeda serta model dudukan tempat power stering yang berbeda. Pada modifikasi kijang super ke grand ekstra kali ini kami akan jadikan seperti kijang grand 1.8 yaitu dengan membeli grill vertikal, bumper depan dan belakang kijang grand serta head lamp kijang grand dan lampu sign nya. Tidak ketinggalan juga dibelikan foot step kanan dan kiri serta spakbor plastik untuk keempat rodanya.

modifikasi kijang grand
    Perubahan-perubahan yang akan dimodifikasi pada bodi kijang super untuk dijadikan kijang grand adalah :

  • Pembuatan lubang tutup bahan bakar yang sedikit dinaikkan dan letaknya.
  • Perubahan bodi bagian belakan spakbor roda belakang yaitu dengan menambahkan pelat lagi agar sama persis dengan kijang grand.
  • Perubahan kaca belakang dengan model ceplik, serta lubang kaca bagian bawah yang dirubah agak melingkar.
  • Pembuatan dudukan untuk grill kijang grand serta lampu-lampunya, lubang tempat lampu kijang super dibuat lebih oval lagi agar posisi headlamp kijang grand bisa masuk.
  • Perubahan posisi tanki bahan bakar dan ban serepnya.
  • Pembuatan pintu tengah sebelah kanan.
  • Interior tentu saja banyak antara lain, AC, power window,dll.
modifikasi kijang super ke grand

Demikian sekilas mengenai perubahan-perubahan yang harus dikerjakan apabila anda mau mengubah atau memodifikasi kijang super anda menjadi kijang grand ekstra. Mengenai hal-hal lainya akan kami tulis lagi nanti, jadi silahkan tunggu kelanjutan dari rencana modifikasi kijang super ke grand ekstra ini.
Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.

One thought on “MODIFIKASI KIJANG SUPER KE GRAND EKSTRA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>