SPARE PART MOBIL KLASIK

Spare Part Mobil Klasik

Untuk Anda penggemar dan pemilik mobil klasik antik sudah tentu dan pasti sangat tahu mengenai spare part mobil klasik Anda sendiri. Spare part mobil klasik merupakan unsur penting dalam perburuan kita untuk mencari dan mendapatkannya karena untuk masalah spare part mobil klasik hanya beberapa toko tertentu yang menjualnya dan tentu saja harga juga akan menjadi mahal karena disamping jarang yang mencari juga lakunya lama. Jadi penjual spare part mobil klasik akan mematok harga yang tinggi, ini sesuai pengalaman kami sewaktu memburu spare part mobil klasik.

spare part mobil klasik

Tapi Anda jangan takut untuk tetap memelihara dan merawat mobil klasik anda, kalau peliharaan anda termasuk mobil klasik yang langka atau jarang komunitasnya di daerah anda, anda bisa bergabung dengan komunitas di daerah yang lain, carai referensi saja di google. Yang pasti banyak keuntungannya kalau kita bergabung dengan komunitas mobil klasik kita terutama disaat anda bingung dan harus mencari spare part mobil klasik.

Spare Part Mobil Klasik Jepang

Di Indonesia merupakan pasar terbesar dari mobil-mobil pabrikan Jepang, karena itu untuk penggemar mobil klasik Jepang di Indonesia tidak merasa mempunyai banyak masalah mengenai seputar spare part mobil klasik karena sebagian masih banyak di toko onderdil atau spare partnya.
Yang lebih untung lagi untuk spare part mobil klasik Jepang banyak juga yang kw 2, artinya apabila kita akan mencari spare part mobil klasik yang memang sulit mencari originalnya, kita bisa pakai untuk yang kw 2 nya, menurut pengalaman kami ada beberapa distributor spare part dengan merek tertentu yang memproduksi spare partnya seperti original walaupun sebenarnya itu kw 2.

modifikasi spare part mobil klasik
membuat sendiri tutup bumper honda accord

Kalau menurut kami dan sebaiknya sih nyari dulu yang original karena spare part mobil klasik yang original jelas-jelas kualitasnya pasti yang terbaik. Kesulitan yang mungkin sering kita temui yaitu apabila kita mencari part yang berhubungan dengan aksesoris seperti mencari mika-mika lampu baik itu lampu sign atau yang lainnya, kesulitannya yaitu karena untuk yang original kemungkinan sudah tidak diproduksi dan untuk yang non original kualitasnya sangat jelek seperti cepat kusam dan sering retak-retak. Kalau mika-mika lampu atau head lamp mobil klasik anda masih original dan sudah kusam, silahkan baca saja mengenai cara mengkilatkannya disini.

Ada juga beberapa spare part mobil klasik Jepang yang memang sudah tidak ada di Indonesia, seperti penutup bumper pada Honda Accord tahun 1980 yang kami restorasi, langkah yang kami ambil ya..kami buat saja secara manual replika tutup bumper yang sebenarnya plastik kami buat dengan bahan pelat besi. Pokoknya asal kita kreatif dikit semuanya menjadi lebih mudah, betul nggak masbro?

Spare Part Mobil Klasik non Jepang

Kalau untuk mencari spare part mobil klasik buatan Jepang yang lebih mudah mendapatkannya, untuk spare part mobil klasik non Jepang seperti mobil klasik buatan Jerman, Amerika, Italia dan lain-lain mungkin akan tambah pusing untuk mendapatkannya karena memang mobil-mobil klasik pabrikan Eropqa atau Amerika sana pada waktu itu pangsa pasarnya jarang yang sampai ke Asia seperti ke Indonesia. Bagaimana orang-orang Indonesia mau mikirin punya mobil, mikir makan saja susah pada waktu itu.

Jadi kalau ada sisa peninggalan mobil klasik buatan Eropa atau Amerika yang ada di Indonesia kebanyakan berasal dari para pejabat pemerintahan di Indonesia pada waktu itu, seperti koleksi mobil klasik antiknya Pak Hauwke yang banyak mempunyai hisorisnya tentang keadaan bangsa Indonesia pada waktu itu. Mobil kenegaraan milik Presiden Sukarno pun ada pada koleksi beliau. Anda bisa bayangkan untuk harganya bukan?

spare part mobil klasik antik
mengkilapkan kembali part mobil klasik

Tapi ada beberapa spare part mobil klasik Eropa yang mudah dan masih banyak di Indonesia seperti untuk Anda komunitas penggemar Volkswagen di Indonesia, karena kalau dilihat dari sejarah VW di Indonesia pada saat itu Pemerintah Indonesia secara resmi membeli mobil-mobil klasik VW untuk dijadikan mobil-mobil dinas pada saat itu, seperti VW Safari yang terkenal sebagai mobil Pak Camat dan VW Kombi sebagai mobil dinas untuk kantor-kantor perbankan. Jadi secara resmi juga diadakan distributor atau dealer resmi untuk mobil-mobil buatan Volkswagen di Indonesia.

Untuk mobil-mobil klasik lainnya yang ada di Indonesia berkembang pesat seiring dengan perkembangan ekonomi Indonesia yang membaik pada saat itu. Kembali untuk berburu spare part mobil klasik non Jepang kita harus bergabung dengan beberapa komunitas tertentu karena banyak dari anggotanya juga yang merasa diuntungkan untuk informasi seputar spare part mobil klasiknya. Keuntungan yang lain juga sangat banyak karena dengan adanya ikatan sebagai sesama penggemar mobil klasik terutama yang satu merek kita juga ikut merasakan kesulitan yang sama dengan anggota yang lain, jadi kita juga akan saling membantu untuk kesulitan teman kita dalam mencari spare part mobil klasiknya.

Oke…sekian dulu sedikit sharing pengalaman mengenai spare part mobil klasik yang merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.
Apakah Anda belum bergabung dengan komunitas mobil klasik Anda?

tags: ,