MODIFIKASI SUSPENSI DAIHATSU ESPAS

Daihatsu Espass merupakan mobil keluarga yang super lega, untuk masalah mesin untuk anda penggemar daihatsu espas memang terasa super halus dan bensinnya pun irit.

daihatsu espas modifikasi

Harga jual juga masih lumayan tinggi karena tipe mobil minibus ini modelnya lebih banyak yang suka karena aerodinamis dari pada rekan sejenisnya dengan merek yang lainnya.
Akan tetapi banyak juga kekurangan dari daihatsu espas ini antara lain karena suspensi dari daihatsu espas ini yang tergolong super keras alias nggak nyaman sekali. Banyak pengguna espas yang mengeluhkan masalah ini dan sudah mencoba alternatif lain disamping mengganti shockbreaker nya dengan berbagai merek lainnya.

Untuk mengatasi kerasnya suspensi dari daihatsu espas ini, kami pernah mencoba beberapa cara yaitu dengan sedikit modifikasi suspensi daihatsu espas seperti berikut :

    • Ganti minyak dalam shockbreaker dengan minyak yang baru, kalau kami biasanya tidak menggunakan minyak shockbreaker melainkan menggantinya dengan minyak goreng merek “Bimoli”. Kami sudah sering mengganti minyak shockbreaker baik itu punya motor atau mobil dengan minyak goreng tersebut anda bisa merasakan bedanya bila anda gunakan minyak goreng ini sebagai ganti untuk minyak shockbreaker nya, jangan lupa cek dan ganti juga seal-seal yang bocor biar minyak tidak habis.
modifikasi shockbreaker daihatsu espas
  • Ganti juga per keongnya dengan per keong yang jaraknya agak rapat, ini akan mengurangi guncangan yang terlalu keras apabila mobil anda melewati jalan yang tidak rata atau melewati polisi tidur.
  • Untuk suspensi belakang bila mobil anda jarang untuk bermuatan penuh anda bisa mengurangi per daunnya.Atau ganti per daun bagian tengahnya dengan per daun milik isuzu panther.
  • Pasang stabil bodi baik depan maupun belakang untuk mengurangi goncangan pada saat anda melaju kencang
  • Lakukan spooring dan balancing kembali untuk kenyamanan lebih sempurna

Demikian sedikit tips dalam modifikasi suspensi daihatsu espas biar lebih nyaman dan tidak keras bantingannya. Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik

One thought on “MODIFIKASI SUSPENSI DAIHATSU ESPAS”

  1. The older Daihatsu's I've come across have been mechanically sound but prone to body rust. I imagine that's improved now though, making the Materia a good value economical little car; just just expect too much high performance or luxury. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>