CHEVROLET TROOPER

Chevrolet Trooper – Berhubung akan ada pekerjaan restorasi Chevrolet Trooper ada baiknya kita melihat ke belakang mengenai sejarah dari chevrolet trooper ini. Chevrolet trooper sebenarnya merupakan salah satu mobil klasik Jepang yang aslinya merupakan pabrikan dari Isuzu.

chevrolet trooper

Kalau di luar negeri sana lebih banyak dan lebih terkenal dengan Isuzu Trooper karena memang yang memproduksi langsung dari Isuzu, kalau yang banyak di Indonesia merupakan produk gabungan antara Chevrolet dan Isuzu.
Di luar negeri Isuzu trooper banyak jenis dan variannya karena memang Isuzu bekerja sama dengan pabrikan merek mobil lain dalam memproduksi trooper, seperti jenis Subharu Bighorn, Honda Horizon, Opel Monterey, dan Holden Monterey.

sejarah chevrolet trooper

Memang pada waktu itu banyak perusahaan automobile yang saling joint atau bergabung untuk memperkenalkan produk mobil tertentu dengan dua merek, seperti contoh Mitsubishi Jetstar yang merupakan gabunga Mitsubishi dan Daihatsu.
Seperti Chevrolet trooper ini mesin memakai merek Isuzu, sedangkan bodi dari chevrolet. Penggemar chevrolet trooper di Indonesia sangat banyak dan ada juga club trooper yang sering mengadakan event-event sosial dan touring. Chevrolet trooper klasik ini merupakan generasi pertama yang dibuat antara tahun 1981 sampai 1991, dengan hampir tanpa banyak perubahan, yang membedakan hanya bentuk head lamp nya saja.

jenis-jenis chevrolet trooper

Mesin juga masih mengadopsi mesin Isuzu dengan kapasitas 2300 cc sampai 2800 cc dengan bahan bakar solar karena Isuzu mengkhususkan memproduksi mesin-mesin diesel. Untuk generasi kedua yaitu setelah tahun 1991 trooper di Indonesia digantikan dengan Isuzu Panther, sedangkan di luar negeri sana trooper masih tetap eksis dan banyak juga yang berganti merek karena sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan mobil dari Eropa seperti Opel, Subharu dan Holden.
Jadi nama trooper berbeda-beda di setiap negara sesuai dengan hasil kerja sama Isuzu dengan perusahaan mobil di suatu negara tersebut. Khusus untuk chevrolet trooper hanya ada di Asia termasuk Indonesia dengan mesin 2300 cc dengan dobel gardan dan yang paling banyak model 3 pintu. Dulunya mobil ini banyak di pesan oleh instansi militer karena selain kenyamanannya chevrolet trooper mampu melaju diberbagai medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>