EXMOOR CLASSIC CAR MUSEUM DI INGGRIS

Exmoor Classic Car museum di Inggris – Kalau di Indonesia ada Pak Hauwke sebagai kolektor mobil klasik antik dan pemilik Hauwke’s Auto Galery, di Inggris ada Mr. Stephen John yang menghebohkan dunia persilatan mobil klasik antik dengan membangun sebuah garasi khusus untuk menyimpan koleksi mobil klasik dan motor klasik miliknya dan diberi nama “Exmoor Classic Car Museum” yang berada di Porlock, wilayah Somerset Inggris.

exmoor classic car museum

Akan tetapi koleksi museum Exmoor Classic car di Inggris ini bisa anda miliki atau beli kalau anda cocok dengan harganya yang selangit, seperti ada jenis sepeda motor truck satu-satunya di dunia yaitu jenis DOT 125cc AA truck yang dilelang dengan harga £ 10.000, hitung saja sendiri bila dirupiahkan.

exmoor classic car museum

Ada juga koleksi sebuah Bugatti Type 1.927-40 tahun 1923 Tourer yang dilelang dengan harga £ 100.000. Sepeda motor merk Douglas 348 cc EV buatan tahun 1926 dilelang dengan harga £ 9.200.

Semua koleksi mobilnya tersimpan rapi di dalam lemari kaca, akan tetapi pengunjung boleh menyentuh dan mencobanya apabila berminat. Begitulah berita yang kami baca dari dailymail.co.uk yang menghebohkan dalam semua headline majalah-majalah otomotif di seluruh inggris.

exmoor classic car museum

Kesimpulan kami bahwa restorer dan pecinta mobil klasik sejati tetap ada di Indonesia karena semua koleksinya tidak untuk dijual dan sangat bernilai sejarah tinggi mengenai negara Republik Indonesia ini.
Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.

Image credit from : http://www.picturetheuk.com

tags: