VW KOMBI AKAN MENGAKHIRI PRODUKSI TAHUN 2013

VW kombi akan mengakhiri produksi tahun 2013 – Setelah lama malang melintang di dunia otomotif akhirnya secara resmi pabrikan Volkswagen yang berada di Sao Bernardo del Campo Brasil mengatakan akan menghentikan produksi vw kombi pada tahun 2013.

vw kombi

( VW Kombi memang sudah melakukan perubahan pada teknologi mesinnya hanya saja model masih tetap klasik sampai pada awal tahun 2011 pada saat diumumkan model terbarunya ).
Pernyataan diberhentikannya produksi vw kombi dari dunia otomotif ini secara resmi disampaikan pada ajang pameran International Suppliers Fair di Wolsburg pada awal bulan Oktober 2012 ini oleh pimpinan VW Brasil yaitu Thomas Schamll kepada situs Car&Driver.
Seperti yang sudah kami bahas pada sejarah VW kombi bahwa sejak tahun 1980 produksi VW Kombi yang dipasarkan ke seluruh penjuru dunia adalah buatan brasil. Sejak saat itu VW Kombi buatan Jerman menjadi idola incaran para penggemar VW kombi hingga sekarang, anda bisa cek sendiri di pasaran bahwa harga VW Kombi Jerman ( VW Komjer ) sangat mahal dibandingkan dengan harga VW Kombi Brasil ( VW Kombras ) bila masih dalam keadaan standar, kalau VW Kombras sudah dimodifikasi seperti mantan punya saya pasti lain tentunya. Silahkan dilihat lagi VW Brasil saya yang sudah ke Banjarmasin.

vw bulli

Sejak dulu yang namanya VW Kombi semua orang sudah tahu kalau mesinnya ada dibelakang ( bukan cuma Kombi saja tapi semua mobil buatan Volkswagen ) dan berpendingin udara alias memakai kipas angin saja untuk mendinginkan mesinnya tidak seperti pada mobil-mobil lain pada umumnya. Akan tetapi sejak lima tahun lalu VW Kombi mengubah konsep pendinginan udara dengan radiator atau berpendingin air. Tetapi tentu saja konsep perubahan VW kombi dari bentuk klasik ke bentuk moderen mengusung semua teknologi canggih di dalam dunia otomotif saat ini.

vw bulli

Nah…untuk menggantikan VW Kombi sudah diperkenalkan VW Bulli yang juga sudah dikeluarkan pada ajang Geneva Motor Show tahun 2011 di Swiss. Konsep yang digunakan hampir sama dengan VW Kombi cuma ukurannya yang lebih kecil serta posisi bodi lebih rendah dengan panjang bodi yang hampir sama dengan kombi sehingga bisa menampung 8 orang dengan sopirnya.

Kayaknya model VW Bulli ini merupakan konsep mobil penumpang moderen saat ini sama seperti mobil-mobil Jepang lainnya yaitu ramah lingkungan dan aerodinamis. Demikian sedikit berita mengenai VW kombi akan mengakhiri produksi tahun 2013. Apakah anda sudah memesan VW Bulli ini?
Untuk anda yang masih punya VW kombi klasik tentunya sangat bangga karena mobil anda semakin menjadi mobil klasik yang tidak akan lekang di makan usia. Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.

tags: ,