MELANJUTKAN RESTORASI TROOPER 1986

Bagikan ke teman andaShare on Facebook0Share on Google+9Tweet about this on Twitter3Email this to someone

Melanjutkan restorasi trooper 1986 – Setelah mengangkat bodi seperti yang sudah kami sajikan beberapa foto pada restorasi chevrolet trooper yang lalu terlihat semua apa yang ada dibalik bodi dan chasis yaitu keropos ada dimana-mana.

restorasi trooper tahun 1986

Disamping itu pula karet-karet bodi sudah hancur semuanya sehingga tempat dudukannya yang menempel pada rangka juga ikut keropos termakan usia.
Pada tahapan ini kami mengambil segala tindakan untuk mengganti sebagian lantai terutama bagian depan yang sudah keropos dan retak semua dengan pelat baru ketebalan 1,2 mm yang memang digunakan khusus untuk lantai.

restorasi trooper
restorasi chevrolet trooper
perbaikan chasis trooper

Pada beberapa sambungan bodi juga kami las kembali dengan las kuningan untuk menghindari keropos lagi serta untuk lebih memperkuat sambungan karena beberapa sambungan dalam bodi trooper ini dari pabriknya memang khusus didesain dan berfungsi sebagai pemotong getaran, prinsipnya sama seperti pemecah ombak di pantai untuk meminimalisir abrasi.

restorasi chevrolet trooper 1986
perbaikan chasis trooper

Dulunya trooper diproduksi untuk bersaing dipasaran dengan taft dengan mesin diesel yang memang tangguh untuk segala medan, dengan bodi yang panjang ( long chasis ) trooper lebih nyaman dikendarai dari pada taft, ini yang membuat trooper laku dipasaran apalagi mesinnya yang menggunakan merek Isuzu yang memang khusus memproduksi mobil bermesin diesel baik dari jenis truck atau bus maupun mobil niaga sejenis trooper ini.

Untuk melanjutkan restorasi trooper 1986 ini kami membutuhkan waktu sekitar 3 bulan dengan melihat kondisi mobil yang parah pada bagian bodi bawah serta perlu sedikit perbaikan chasis yang rusak. List kaca dan karet-karet juga perlu diganti baru karena yang lama sudah keras dan pecah-pecah semua. Bodi semua kami kelotok dan kenteng semua agar nanti hasil restorasi troopernya sempurna. Untuk warna karena memang permintaan si pemilik kami gunakan warna hijau army atau hijau tentara. Berikut foto-foto perkembangan terakhir dari restorasi trooper 1986 yang sempat kami muat disini. Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.

Bagikan ke teman andaShare on Facebook0Share on Google+9Tweet about this on Twitter3Email this to someone

2 thoughts on “MELANJUTKAN RESTORASI TROOPER 1986”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>