TIPS MENGATASI KACA MOBIL YANG BEREMBUN BILA HUJAN

Bagikan ke teman andaShare on Facebook61Share on Google+3Tweet about this on Twitter3Email this to someone

Tips mengatasi kaca mobil yang berembun bila hujan – Karena musim hujan yang sebenarnya sudah mulai tiba, maka kami akan berikan tips praktis serta persiapan untuk anda para pecinta mobil klasik antik terutama yang tidak memakai AC agar aman saat berkendara diwaktu hujan.

tips mengatasi kaca berembun sewaktu hujan

Tips ini juga bisa anda pakai untuk semua pengendara yang memang kesulitan untuk melihat jarak pandangan saat mengemudi di waktu hujan.
Hampir semua mobil yang tidak ber AC maka akan mengalami kaca mobilnya berembun, paling parah lagi bila kaca depan sudah pernah diganti dan tidak orisinil lagi masalah yang timbul yaitu disamping berembun juga kaca akan terlihat buram akibatnya akan sangat berbahaya apabila anda tetap nekat untuk melanjutkan perjalanan karena jarak pandang anda yang sangat terbatas bahkan tidak bisa melihat keadaan diluar, sebaiknya anda menepi saja dan istirahat sambil menunggu hujannya reda.

Berikut tips sederhana untuk mengatasi kaca mobil yang berembun bila hujan serta langkah sederhananya

    • Bagi anda pengguna mobil klasik antik terutama yang tidak ber AC atau tidak suka pakai AC, sebelum melakukan perjalanan terutama bila saat musim penghujan, maka anda harus menyiapkan atau membawa sampo rambut serta tembakau. Dua barang ini sangat mudah didapat, kalau tembakau tidak ada bagi anda yang suka merokok bisa anda ambil tembakau dari batang rokok anda
    • Cara menggunakannya yaitu sebelum hujan turun atau bila langit sudah mendung atau juga bisa dilakukan sebelum anda melakukan perjalanan jauh, gosoklah kaca depan mobil klasik anda ( bagian luar kaca ) dengan tembakau tadi sampai merata, kalau persediaan tembakau sedikit anda bisa menggosoknya pada bagian depan sopir saja. Kalau menggunakan tembakau rokok bisa jadi dua atau tiga batang yang digunakan. Gosok sampai merata sambil anda raba permukaan kacanya, bila sudah terasa licin berarti sudah rata.
tips mengatasi kaca berembun sewaktu hujan
  • Fungsi dari tembakau tadi disamping untuk memudahkan air untuk mengalir ( jadi kalau gerimis anda tidak usah menghidupkan wiper ) juga sangat bagus untuk melicinkan wiper pada saat hujan lebat, tentunya anda sering mengalami juga kan…kalau hujan gede si wiper akan terasa berat untuk menyapu air hujan yang berjatuhan di kaca mobil anda, sehingga wiper akan lancar bekerjanya.
  • Bila hanya hujan gerimis saja anda tidak memerlukan sampo rambut, akan tetapi bila hujan semakin lebat langkah berikutnya yaitu anda harus mengoleskan sampo pada kaca mobil bagian dalam, jangan terlalu banyak mengolesnya yang penting sudah terasa licin saja niscaya kaca mobil anda tidak akan berembun bila menghadapi hujan dan anda tetap bisa melanjutkan perjalanan.

Demikian tips sederhana mengenai cara mengatasi kaca mobil yang berembun bila hujan seperti pengalaman kami yang pernah mengalaminya sewaktu sedang menikmati perjalanan ke luar kota dengan mobil klasik antik kami. Semoga tips diatas bermanfaat untuk anda, tetap semangat dan hati-hati serta patuhi semua rambu-rambu lalu lintas agar anda selamat sampai tujuan. Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.

Bagikan ke teman andaShare on Facebook61Share on Google+3Tweet about this on Twitter3Email this to someone

2 thoughts on “TIPS MENGATASI KACA MOBIL YANG BEREMBUN BILA HUJAN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>