VW DOBEL CABIN RESTORASI KAMI

VW dobel cabin restorasi kami – Salah satu mobil klasik langka dari volkswagen yang jarang sekali di Indonesia adalah VW dobel cabin, kalau untuk luar negri sana disebut Volkswagen bay window doubelcab.

vw dobel cabin

VW bay window doublecab atau vw combi dobel kabin ini termasuk dalam kategori vw type 2 sama sepeti kombi bus dan micro kalau di luar sana termasuk type truck atau mobil barang karena memang dulunya sewaktu diproduksi memang untuk memenuhi kebutuhan akan mobil angkutan barang. Tahun produksinya antara tahun 1968 sampai dengan tahun 1979 sama seperti vw kombi yang asli dari Jerman. Kalau diatas tahun 1980 sudah produk dari Brasil, silahkan baca sejarah kombi dan mikro.

vw doubel cab bay window

Disamping diproduksi jenis mikrobus dan dobel kabin juga ada jenis pick up single cabin juga. Panjang bodi dan chasis sama yang membedakan hanya bak nya saja yang lebih panjang dari dobel kabinnya. Dan posisi bak nya dapat dibuka semua baik dari samping kanan dan kiri juga dari belakang, konsep ini yang sekarang berkembang dan ditiru oleh pabrikan mobil pick up dari Jepang karena untuk memudahkan proses pengangkutan barang dari berbagai sisi, tidak hanya dari sisi belakang saja.
Pada saat awal pertama kali kami merestorasi VW dobel cab ini si pemilik sekaligus ketua ketua Volkswagen Independent Pemalang sebenarnya lagi berburu Dobel Cab jenis Dakota, saking langkanya akhirnya bisa mendapatkan dobel cabin bay window ini, dan kami mendapatkan kepercayaan untuk merestorasi dengan gaya custom sehingga tampil seperti foto-foto yang ada disini.

vw dobel cabin indonesia
vw dobel cabin bay window
vw combi dobel cabin

VW dobel cabin ini sering juara pada even-even yang diadakan oleh Volkswagen Indonesia karena memang jarang yang punya, dan ini asli bukan buatan atau modifikasian sendiri. Jadi gaya modifikasi yang kami terapkan yaitu custom original, kalau menurut data yang kami terima di Indonesia jenis dobelcab bay window yang asli jumlahnya kurang dari 20 unit jadi merupakan mobil klasik langka, harganya juga sudah tidak menentu, ada yang berani bayar 150 juta juga tetapi tidak ada yang mau dijual.

Bagi yang punya vw dobelcab bay window pastinya bangga karena mobilnya sudah jadi barang incaran kolektor mobil klasik antik, kalau mau lihat foto proses restorasinya silahkan dicek saja pada posting kami yang lainnya diblog ini. Untuk foto-foto interiornya nanti kami susulkan juga ya? Demikian sekilas mengenai vw dobel cabin restorasi kami, kalau anda mau merestorasi atau modifikasi mobil klasik anda kami siap membantunya.
Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik dan bravo Volkswagen Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>