MODIFIKASI INTAKE MANIFOLD HIJET 1000

Bagikan ke teman andaShare on Facebook47Share on Google+2Tweet about this on Twitter7

Modifikasi intake manifold hijet 1000 – Judul ini saya tulis sengaja untuk melanjutkan tulisan saya sebelumnya mengenai tips modifikasi mesin hijet 1000KOMUNITAS HIJET 1000 DI JAWA TENGAH. Read more ... » di awal bulan lalu.

modifikasi intake manifold hijet

Kita bahas sedikit apa yang sudah saya tulis sebelumnya bahwa karena sesuatu hal yang memang tanpa di sangka bahwa mesin hijet saya sudah oversize maksimal dan dengan adanya korosi pada silinder head sehingga air dari aliran radiator masuk ke ruang bakar akhirnya saya membelikan mesin “baru” eks dari negara tetangga kita yang di Indonesia sudah banyak yang jualTIPS JUAL BELI MOBIL BEKAS. Read more ... ». Silahkan untuk lebih jelasnya dibaca lagi mengenai tips modifikasi mesin hijet 1000. Pada pemasangan mesin memang tidak semuanya bisa dipasangkan karena mesin eks tersebut merupakan mesin sedan jadi kalau satu unit dipasangkan langsung ke hijet tentunya berbeda ( pada sedan posisi mesin tegak sedangkan hijet posisi mesin agar miring ) jadi ada beberapa part dari mesin lama yang masih dipakai seperti, penampung oli ( karter ), penutup tempat delco, dan penutup silinder head ( pada hijet tempat mengisi oli mesin selangnya langsung ke karter ). Nantinya akan saya lelang sisa part eks ini ke publik barang kali ada yang membutuhkan.

Untuk ruang masuk bahan bakarMENGATASI MOGOK KENDARAAN KARENA BENSIN NGGAK KELUAR. Read more ... » atau intake manifold kami modifikasi sedikit yaitu dengan menghaluskan bagian dalamnya karena kami ingin mencoba untuk meyakinkan kami sendiri mengenai pengaruh kehalusan intake manifold terhadap kerja mesin, banyak juga yang sudah membahas mengenai masalah ini baik dalam modifikasi mobil maupun modifikasi motor. Sebelumnya kami memang tidak tahu dan belum meyakini hal ini akan berpengaruh juga terhadap keiritan konsumsi bahan bakarnya juga, makanaya hasil uji coba kami nantinya akan saya tulis apakah ada pengaruh yang signifikan mengenai modifikasi intake manifold hijet 1000 terhadap tarikan serta keiritan bahan bakarnya dengan kondisi mesin yang masih standar. Hal ini nanti akan kami lakukan test untuk uji coba.

modifikasi intake manifold hijet

Cara menghaluskan intake manifold hijet ini hanya kami amplas halus permukaan dalamnya agar kondisi permukaan manifold yang keriput seperti kulit jeruk menjadi halus. Kata seorang bengkel motor yang biasa melakukan ini pada motor balapnya sih sangat berpengaruh terhadap tarikan mesinnya, maka dari itu kami coba juga untuk mobil. Katanya akan lebih bagus lagi bila outtake manifold juga di modifikasi dengan pipa sendiri-sendiri, maksudnya saluran buang ( knalpot ) dari ruang bakar dibuat tiga pipa sendiri sampai ke ujung knalpot, maka dijamin hasilnya akan lebih jos dan maksimal. Tetapi untuk modifikasi knalpot belum kami kerjakan karena ruang bawah kolong hijet yang sempit, mungkin nantinya akan kami modifikasi sesuai saran si montir tersebut.

modifikasi intake manifold hijet

“Untuk tujuan secara umum sesuai teori dari pembakaran bila permukaan manifold lebih halus maka kecepatan aliran campuran bahan bakar dan udara akan lebih homogen dan ini akan berpengaruh pada volumematrik pengisian yang akan berdampak pada daya yang dihasilkan sebuah mesin. Seperti pada beberapa modifikasi motor atau mobil sport yang memerlukan kecepatan pembakaran antara homogenitas bahan bakar dan udara, bila permukaan manifold kasar maka kecepatan aliran bahan bakar akan terhambat sehingga kurang efektif.” Teori itulah yang kemudian kami coba untuk memodifikasi manifold hijet kami, tentunya bagi anda yang biasa mengutak-atik mesin untuk keperluan balap sudah menmahami teori ini.

Jadi untuk hasil yang lebih jelas dan detil lagi akan kami tulis setelah kami melakukan test drive atau uji coba menggunakan hijet 1000 kami.
Demikian sedikit tips modifikasi intake manifold hijet 1000, salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.

Bagikan ke teman andaShare on Facebook47Share on Google+2Tweet about this on Twitter7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>