MOBIL KLASIK FORD PINTO

Mobil klasik ford pinto – Siapa yang tidak mengenal Ford Motor Company yang merupakan salah satu perusahaan Otomotif dari Amerika ini yang hingga saat ini masih mengeluarkan berbagai varian mobil kelas high end yang mempunyai segmen pasar kelas menengah atas terutama di Indonesia.

mobil klasik ford pinto

Salah satu mobil klasik buatan ford yang sangat terkenal baru-baru ini yaitu Ford Pinto, mobil sedan klasik ini menjadi topik pembicaraan publik di internet dikarenakan merupakan mobil kesayangan dari mendiang Steve Jobs yaitu orang nomor satu di Apple inc karena kesuksesannya mendirikan perusahaan gadget terkemuka.
Maka dari itu kami juga ingin sedikit mengulas mengenai sedikit sejarah dan kelebihan dari mobil sedan Ford pinto ini karena orang sekaya dia masih juga menyukai mobil klasik ini, bahkan menurut beberapa media dia memakai mobil ini untuk keperluan kerja sehari-hari. Bayangkan betapa sederhananya dia karena merasa bahwa awal kesuksesannya selalu ditemani dengan mobil ini.

mobil klasik ford pinto

Dan yang paling saya suka yaitu model hatch back nya, kaca belakangnya sangat lebar sekali, pokoknya klasik banget deh..

Kita kembali ke Ford pinto ya, mobil ini merupakan mobil klasik antik asli amrik yang beredar dari tahun 1971 sampai tahun 1980 dengan berbagai varian sedan yang mereka sebut dengan “compact car”. Model yang dikemas ada semuanya sport dua pintu tetapi dengan varian berbeda seperti hatch back, delivery car, station wagon dan coupe.
Model untuk yang terkenal yaitu Ford Pinto Runabout yang dibuat tahun 1973, pada saat itu di Amerika juga sudah masuk mobil sedan Jepang yaitu Corolla klasik dua pintu, kalau di Indonesia dikenal dengan corolla veteran ( corvet ) dan juga sedan dari Datsun yaitu Datsun 1200. Ketiga sedan ini bentuknya hampir mirip sehingga mereka laku semua di pasaran. Untuk di Indonesia ford pinto sepertinya nggak ada deh…

mobil klasik ford pinto

Untuk yang varian wagon bentuknya mirip dengan Mazda Vantrend, model ini memang sangat digemari oleh orang sana karena sangat nyaman untuk travelling. Untuk kapasitas mesin ada berbagai varian dari yang kecil yaitu 1.6 L ada, 2.0 L, 2.3 L sampai 2.8 L jadi sama saja dengan berbagai varian sedan dari Jepang juga.

Nah…nah…dari berbagai jenis mobil sedan klasik yang ada di Indonesia memang jarang banget yang model 2 pintu ( kecuali honda civic ) ini kemungkinan kebutuhan masyarakat kita yang jauh berbeda dengan masyarakat luar sana karena pada jaman itu kan kita baru merdeka jadi pemikirannya tidak sampai kepada “kemewahan”, bayangkan saja makan saja masih susah kan? Jadi pemikiran orang kaya jaman dulu sangat berbeda dengan orang kaya jaman sekarang yang ingin tampil menjadi “the have” dengan cara-cara yang unik seperti mengoleksi berbagai benda antik termasuk mempunyai mobil klasik antik.

mobil klasik ford pinto

Dan modifikasi apa yang mungkin akan membuat mobil sedan klasik anda ingin tampil beda dari yang lainnya yaitu dengan merubahnya dari 4 pintu menjadi model 2 pintu maka mungkin hal ini akan menjadi trend baru di dunia otomotif terutama untuk penggemar mobil klasik antik modif.
Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.

tags: , ,