MODIFIKASI MINIMALIS SUZUKI KATANA 1995

Modifikasi minimalis suzuki katana 1995 – Beberapa tulisan kami pernah memuat mengenai modifikasi sederhana suzuki katana terutama pada bagian-bagian penting yang memang merupakan kekurangan pada suzuki katana seperti rem yang keras, sistem pengisian aki yang kurang maksimal serta engkol tuas wiper yang modelnya sering kali aus bautnya.

modifikasi minimalis grill suzuki katana

Nah setelah anda melakukan modifikasi sederhana pada suzuki katana anda tentunya hal-hal seperti diatas merupakan kelemahan internal dari suzuki katana anda sehingga tidak banyak orang melihat akan perubahan yang nyata pada suzuki katana anda.Nah kali ini kami akan sedikit berbagi pengalaman untuk mempercantik bodi suzuki katana anda dengan melakukan sedikit modifikasi hanya pada bagian depan atau grill nya saja.

Seminggu ini kami melakukan modifikasi minimalis suzuki katana tahun 1995 yang menurut kami akan nampak perubahan yang cukup signifikan pada tampilan suzuki katana ini.
Untuk grill custom anda bisa beli di toko aksesoris dengan harga berkisar antara 500 ribu sampai 1 juta dengan bahan fiber, tentunya anda sudah mengetahui bahan fiber seperti apa serta kekurangan dan kelebihannya bagaimana, silahkan baca lagi mengenai tulisan kami mengenai macam-macam bahan untuk pembuatan body kit mobil.

modifikasi minimalis grill suzuki katana

Untuk membuat modifikasi minimalis suzuki katana 1995 ini kami hanya melakukan sedikit perubahan pada posisi lampu depan serta merubah lubang headlamp nya menjadi bergeser agak ke tengah, untuk ukuran pastinya tidak ada yang paling penting kita paskan saja dengan lubang headlamp pada grill yang sudah ada, cari posisi titik tengah dan potong sebagian dudukan grill lama, di ‘center’ kan posisinya biar presisi dan kalau perlu kita harus lihat dari depan dan samping sampai dilihat sudah pas dan enak untuk dipandang.

modifikasi minimalis grill suzuki katana

Langkah selanjutnya buatkan juga dudukan untuk memasang lampu sein dan lampu kota, untuk model lampu sein dan lampu kota ini banyak sekali dari yang setengah bulat sampai ada yang agak meruncing dan bundar. Jangan lupa buatkan dudukan tambahan untuk grill yang baru pada bagian tengahnya yaitu dengan melubangi kawat nyamuk pada bagian tengahnya karena untuk menahan grill tertarik ke depan serta menghilangkan getaran grill pada saat mesin hidup atau jalan. alau bahan grill dari pelat cukup dibuatkan 5 dudukan baut saja yaitu 2 kanan 2 kiri dan 1 tengah sudah kuat dan tidak takut patah.

Hal lain yang perlu anda ketahui pada modifikasi minimalis suzuki katana 1995 ini bila menggunakan grill berbahan fiber harus didempul ulang juga untuk membentuk lekukan-lekukan agar berkesan tidak kaku dan ‘eye catch’ itu loh… maksudnya agar nampak indah dipandang mata.
Untuk hasil dari modifikasi minimalis suzuki katana 1995 ini silahkan simak video diatas ya…
Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik

tags: , , ,