FIAT 125 MODIFIKASI MESIN KIJANG

Fiat 125 modifikasi mesin kijang – Sebelumnya kami koreksi judul videonya bukan fiat 124 ya, mobil fiat 125 ini buatan tahun 1975 dan karena mesinnya sudah rusak parah dan kami sudah berusaha mencari mesin aslinya sudah nggak ada akhirnya kami menggantinya dengan mesin kijang buaya tahun 1984 atau mesin kijang 4K dengan satu set transmisinya.

modifikasi fiat 125

Modifikasi fiat 125 dengan mesin kijang ini sebenarnya sudah kami kerjakan 3 tahun yang lalu, nah kebetulan yang punya fiat ini datang untuk sekedar tune up dan modifikasi kaki-kakinya pada bengkel kami, sehingga akhirnya kami foto-foto kembali sebagai bahan pertimbangan anda bila anda punya sedan tua keluaran Eropa seperti fiat 125 ini.Bila terjadi permasalahan dengan bodi kita bisa memperbaiki langsung dan itu sangat mudah, akan tetapi bila mesin yang bermasalah dan mengalami kerusakan serius, sebaiknya ganti saja mesinnya dengan mobil-mobil buatan Jepang karena disamping mudah didapatkan spare part nya mesin buatan Jepang juga lebih mudah diutak-atik atau dimodifikasi. Silahkan dilihat videonya dibawah ini

Seperti pada fiat 125 modifikasi mesin kijang ini kami sengaja memilih mesin kijang karena mesin toyota kijang sudah terkenal sangat bandel dan kuat bahan bakunya serta kemudahan spare part nya yang akhirnya kami memutuskan untuk mengisi dapur pacu fiat 125 keluaran tahun 1975 ini dengan mesin kijang. Kenapa kami memilih mesin kijang 4K karena disamping harganya murah, mesin ini kapasitasnya sedang, kurang lebih 1500 cc sehingga irit BBM, apalagi fenomena sekarang yang sedang ramai-ramainya akan terjadi kenaikan BBM.

modifikasi fiat 125
modifikasi fiat 125 dengan mesin kijang
modifikasi fiat 125 dengan mesin kijang
modifikasi fiat 125 dengan mesin kijang

Pemasangan mesin kijang ke dalam dapur pacu fiat 125 pun lebih gampang karena dapur pacu fiat 125 yang luas, hanya perlu rubah posisi sedikit saja biar pas. Hasil dari modifikasi fiat 125 dengan mesin kijang tarikan sangat enteng dan suara mesin tidak bising karena mesin kijang memang halus dan dari hasil test drive kami bisa lari hampir 150 km/jam pada kondisi jalan biasa. Wow…dengan sedikit porting polish pada intake manifold bahan bakarnya, disamping tarikan bawah yang oke, gas pun terasa spontan tanpa bunyi ngelitik seperti pada toyota kijang pada umumnya.
bahan bakar sangat irit, untuk 1 liternya bisa mencapai 13 sampai 16 km.


Bagaimana dengan anda? Apakah anda punya sedan fiat 124 atau 125 yang sudah lama ‘ndongkrok’ karena mesinnya bermasalah? Ayo.. modifikasi saja fiat anda dengan mesin toyota kijang.

tags: , ,