TIPS MODIFIKASI MINIBUS GAYA CEPER

Tips modifikasi minibus gaya ceper – Salah satu gaya modifikasi yang berkembang sampai sekarang adalah modifikasi gaya ceper (lowering modification). Untuk modifikasi gaya ceper tentunya kita sudah sering jumpai dan ini merupakan hal umum untuk gaya modifikasi sedan.

modifikasi minibus ceper

Nah disini kami ingin membagikan sedikit tips mengenai modifikasi minibus gaya ceper tetapi tetap bisa memberikan kenyamanan bagi kita sebagai penumpangnya. Tips ini sudah saya kerjakan sendiri pada modifikasi daihatsu hijet 1000 ini yang bergaya ceper tetapi tetap empuk dan nyaman.

Modifikasi ini bisa anda terapkan pada modifikasi suzuki carry baik carry eksta maupun futura atau bisa juga untuk modifikasi daihatsu espas anda yang sangat keras bantingannya. Pada daihatsu espas kami sudah pernah menulis tersendiri mengenai cara modifikasi suspensi daihatsu espas, silahkan dibaca lagi ya.

Tips modifikasi minibus gaya ceper bisa anda lihat juga pada modifikasi angkot kota Medan dan Palembang, pada umumnya gaya angkot Medan semuanya gaya ‘lowering modification’ semua alias gaya ceper. Tapi untuk angkot mereka hanya merubah atau modifikasi bodinya saja tanpa perubahan pada kaki-kakinya sehingga tongkrongan keren tapi bantinganya masih keras juga, dan ini bisa dimaklumi karena mereka kerja untuk mencari penumpang demi uang.

modifikasi minibus ceper

Tips modifikasi minibus gaya ceper ini yang perlu dikerjakan adalah membuat bodi kit dari bumper depan memutar sampai bumper belakang, jangan lupa juga buat over fender untuk keempat rodanya, bisa dengan model pasangan atau dibuat sekalian nyambung dengan bodi kit nya sehingga keempat roda terlihat ceper semua.
Untuk kenyamanan bila ingin senyaman sedan pada suspensi depan per keongnya kita ganti punya sedan yang per keongnya lebih panjang karena ulirnya banyak. Cara pemasangan per sedan bila dimasukkan ke shockbreaker asli minibus seperti hijet atau suzuki harus kita pres dulu pernya karena lebih panjang. Fungsi perkeong ini nantinya untuk bodi depan terlihat sedikit terangkat tetapi sangat nyaman karena pakai per sedan.
Untuk bagian suspensi depan tergolong murah, karena kita masih menggunakan shock breaker asli dari minibus itu sendiri dan silahkan rasakan bedanya. Untuk suspensi belakang kita harus membuang beberapa per daun yang asli, kita gunakan cukup 3 per daun saja, silahkan di roll sesuai keinginan untuk mengukur ketinggian rodanya. Nah untuk shock breaker kita harus ganti dengan shockbreaker yang variasi yang modelnya seperti shock breaker belakang motor (ada per ulirnya).

modifikasi minibus ceper

Harga shock breaker ini masing-masing tetapi kami sudah survey dan yang termurah harganya sekitar satu jutaan. Cari yang sesuai dengan panjang shock breaker asli minibus anda dan pasangkan.
Disini fungsi per daun asli dari minibus disamping untuk membantu shock breaker juga sebagai tempat dudukan as roda saja, fungsi shock breaker yang sebenarnya ada pada shock breaker modifikasi yang anda pasang tadi.
Test drive dan rasakan kenyamanan minibus anda seperti kenyamanan sedan.
Anda belum jelas, silahkan tanyakan pada komentar dibawah ini. Salam modifikasi mobil klasik antik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>