MODIFIKASI POWER STERING COROLLA DX

Modifikasi Power Stering Corolla DX

Seperti biasanya kami kali ini kami menayangkan video modifikasi power stering corolla dx dan foto-fotonya agar bisa menjadi gambaran anda yang mempunyai corolla dx yang mempunyai masalah pada setir yang berat, dan masalah ini merupakan salah satu kelemahan dari pada corolla dxpada umumnya.

modifikasi-power-stering-corolla-dx-1Beberapa waktu lalu kami juga sudah menuliskan cara mengatasi setir yang berat pada corolla dx dengan berbagai cara dari yang sederhana dan murah, nah sekarang kami menayangkan cara terakhir untuk mengatasi setir corolla dx yaitu dengan menggantinya dengan power stering.

Untuk corolla dx tergolong lebih mudah karena generasi corolla yang lebih muda seperti corolla twincam terutama yang bermesin 1.600 cc sudah mengadopsi power stering standar pabrikan. Sehingga kita bisa bermain modifikasi pada setir corolla dx yang masih manual dengan berbagai alternatif power stering buatan toyota seperti kepunyaan corolla twincam atau bisa juga kita adopsi punya kijang grand, seperti pada modifikasi power stering corolla dx ini yang menggunakan rack steer punya corolla twincam akan tetapi pompa oli dan model selang-selangnya mengadopsi punya kijang grand ekstra 1.800 cc.

Video modifikasinya dibawah ini

Mengapa dipilih menggunakan sistem modifikasi gabungan seperti ini dikarenakan bila kita all out menggunakan punya corolla harga partnya tergolong lumayan mahal bila dibandingkan punya kijang sehingga, modifikasi ini menggunakan rack steer nya corolla atau bisa juga punya toyota starlet untuk bagian bawahnya sedangkan untuk bagian atas menggunakan bahan punya kijang.

Pembuatan dudukan (braket) tempat oli power punya kijang serta pemasangan  akan lebih gampang dan mudah karena kabin mesin corolla dx masih lega dan hasilnya juga akan lebih enteng sehingga tujuan modifikasi setir corolla dx akan kena yaitu  menjadikan setir corolla dx menjadi ringan dan enak.

modifikasi-power-stering-corolla-dx-2

modifikasi-power-stering-corolla-dx-3Kami tidak membahas secara detail mengenai modifikasi ini karena mungkin banyak sekali bengkel yang bisa dan ahli dalam modifikasi kaki-kaki corolla dx dengan power stering karena termasuk mudah instalasinya. Untuk bahan-bahan modifikasi power stering pada corolla dx kita bisa membeli satu set power stering langsung punya corolla atau starlet bila kita tidak ingin ribet harus satu-satu milih punya mobil lainnya seperti yang kami lakukan yaitu kami ambil pompanya milik kijang grand.

Part yang diperlukan selain 1 set power stering, kita harus buat sendiri braket atau dudukan untuk tempat oli powernya, penambahan poli tempat pemasangan fan belt dan tentu saja oli power steringnya.

Okelah kalau begitu sekian dulu mengenai modifikasi power stering untuk corolla dx, semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda dan salam modifikasi mobil klasik antik.

tags: , , ,