TIPS MODIFIKASI KAKI-KAKI TOYOTA CORONA 1976

Bagikan ke teman andaShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter3Email this to someone

Tips Modifikasi Kaki-kaki Toyota Corona 1976

Beberapa waktu lalu kami diminta membantu oleh seseorang yang mempunyai Sedan klasik ToyotaPERSIAPAN RESTORASI COROLLA DX 1982. Read more ... » Corona tahun 1976 dan mempunyai keluhan pada kaki-kaki depannya, terutama pada sayap roda depan serta rem yang macet.

Modifikasi kaki-kaki toyota corona 1976Untuk masalah yang rumit dan detail pada mobil tua memang perlu penanganan yang cerdik, hal ini karena mobil tua seperti toyota corona tahun 1976 pada kaki-kakinya beda dengan mobil sejenis dan sepabrik di tahun yang sama, seperti toyota corollaPERSIAPAN RESTORASI COROLLA DX 1982. Read more ... » KE30. Akan tetapi untuk mesin Toyota Corona tahun 1976 ini bisa mengadopsi spare part dari mobil toyota tahun sejenis, biasanya kami menggunakan spare part toyota hiace bensin. Yang perlu kita perhatikan pada saat kita akan membeli spare part dari Toyota corona 1976 ini kita harus copot dulu part yang akan dibeli untuk contoh dan jangan bilang ke toko kalau itu punya sedan, karena biasanya toko akan menaikkan harganya.

Nah penanganan pertama pada pada penanganan kaki-kaki toyota corona 1976 yang biasanya setir berat serta untuk jalan tidak stabil karena seakan-akan ban jalan-jalan sendiri sehingga sangat bahaya bila kita pakai untuk lari diatas 70 km per jam.

Penanganan pertama yang harus dicek adalah kontrol tie road dan ball joint dahulu, apabila sudah minta ganti sebaiknya kita ganti saja karena part ini sangat penting demi kenyamanan anda berkendara. Untuk tie road dan ball joint bila part yang kita dapatkan tidak ada bisa kita lakukan bubut ulang kembali agar kondisi tie road dan ball joint nya bisa normal kembali, tetapi langkah ini dikerjakan bila memang kita sudah kesulitan mendapatkannya, karena biaya yang dikeluarkan sama bila kita ganti baru.

Modifikasi kaki-kaki toyota corona 1976Penanganan kedua biasanya karet-karet support sayap sudah hancur semua, biasanya ada 4 biji pada satu sisi roda yang ada karet-karet support sayapnya, ini hampir sama dengan kijang kotakMODIFIKASI KIJANG "DOYOK" TAHUN 1981. Read more ... » atau kijang doyok akan tetapi model karetnya berbeda. Untuk penanganannya kita bisa mencarikan karet-karet support sayap yang baru dan biasanya untuk kota sekecil kota Pemalang kita akan susah mendapatkannya, karena itu langkah yang kami kerjakan adalah memainkan modifikasi kaki-kakiMODIFIKASI VELG STANDAR DENGAN TUTUP DOP. Read more ... » toyota corona 1976 dengan cara kita bubut ulang lubang-lubang sayapnya dengan menambahkan shock as lubang dengan model pipa yang bisa untuk dimasukkan karet support dari jenis mobil lainnya, kali ini kami pakai karet support sayap roda untuk kijang kapsul karena lebih mudah kita mendapatkannya dan harganya juga terjangkau yaitu sekitar 100 sampai 150 ribu tiap karetnya. Jangan lupa untuk pemasangannya kita harus tambahkan ring pada masing-masing ujung karet support sayapnya yang menempel langsung dengan lubang dudukan pada chasis toyota corona 1976 nya untuk menghindari gesekan pada saat sayap bergerak naik turun, sehingga karet support akan awet.

Jangan lupa juga untuk kontrol shock breakernya karena biasanya dengan kerusakan pada karet-karet support di sayap shock breaker juga akan kena imbasnya alias rusak pada pemakaian yang lama. Kalau untuk shock breaker bisa kita gunakan milik kijang superMODIFIKASI KIJANG SUPER KE GRAND EKSTRA. Read more ... » hanya perlu membuka cover atasnya saja sehingga terlihat as shock breakernya dann bisa langsung dipasangkan pada dudukan shock breaker pada sayap toyota corona 1976.

Setelah melakukan modifikasi kaki-kaki- toyota corona 1976 seperti pada langkah diatas kita perlu test drive untuk memastikan bahwa modifikasi kaki-kaki toyota corona 1976 berjalan dengan baik dan benar, jangan lupa untuk melakukan spooring dan balancing bila anda juga melepas tie road sebelumnya.

Langkah berikutnya untuk memastikan rem berfungsi dengan baik dengan kita test masing-masing roda dengan membuka keempat bannya untuk memastikan kerja piston pada rem berjalan dengan baik karena biasanya setelah pemakaian 5000 km lebih banyak serpihan-serpihan kampas rem yang mengumpul pada tromol roda atau kaliper rem, pastikan kita untuk membersihkan saja bila memang belum ada kerusakan yang mengganggu. Caranya yaitu dengan mencuci dan menyikat bagian rem dan tromol dengan detergen atau sabun cuci baju, keringkan dan pasang kembali.

Bila ada beberapa yang gancet pada masing-masing master remnya segera normalkan kembali dengan cara kita bongkar, biasanya hanya karet-karetnya saja dan batang piston rem yang berkarat karena lama tidak dikontrol. Segera bersihkan dan kuras selangnya juga bila perlu dan pasang kembali seperti semula.

Nah demikian secara singkat cara menagani atau modifikasi kaki-kaki toyota corona 1976 yang memang banyak bengkel yang kesulitan untuk menangani untuk bisa diterapkan pada anda yang mungkin punya toyota corona 1976 yang sudah lama bingung bagaimana mengatasi kesulitan pada kaki-kaki toyota corona 1976.

 

Bagikan ke teman andaShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on Twitter3Email this to someone

3 thoughts on “TIPS MODIFIKASI KAKI-KAKI TOYOTA CORONA 1976”

  1. Mas…thank’s dah dibantu merbaiki si “coro ijo” milikqu…
    Sedikit saran aja, kemarin pas masang kampas rem belakangnya kebalik….bikin hand rem ngeblong dan pengereman kurang maksimal…so lebih teliti lagi…salam sukses dah buat bengkelnya….

    Kalo ada dana, suatu saat mau restorasi di tempate njenengan lagi….

    1. Terima kasih mas Agoes atas kepercayaan anda di bengkel kami, oh ya..pemasangan kampas rem belakang nggak mungkin terbalik bos karena posisi dudukannya beda, kalau hand rem agak ngeblong tinggal setel saja baut pada bagian bawah tuas hand rem nya, intinya setelan kawan hand rem nya kurang kenceng aja.
      Monggo kalau mau restorasi, silahkan hubungi saya saja. Terima kasih kembali

      1. Ngga ko mas, kemarin saya sempet bongkar tuh kampas rem belakang di bengkel terdekat, jadi ada bagian kampas yang harusnya dipasang di kanan tapi ditempate njenengan di pasang di kiri, jadi itu yang bikin gancet kampas dan hand rem nda berfungsi….setelah di rubah akhirnya sudah normal kembali….

        Sekarang si Coro ijo udah tak bawa ke Semarang, alhamdulillah lancar…..selama perjalanan….trims 4 all….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>