HAL-HAL YANG PERLU ANDA KETAHUI SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK MEMODIFIKASI MOBIL

Hal-hal Yang Perlu Anda Ketahui Dalam Modifikasi Mobil

Dari banyaknya pertanyaan dan telepon dari calon pelanggan dan pelanggan kami maka perlu kami sedikit penjelasan akan hal-hal apa saja yang perlu anda tahu sebelum anda memutuskan untuk memodifikasi mobil anda.

Tips modifikasi

 

Pertama-tama yang perlu anda ketahui dalam hal modifikasi itu adalah bahwa modifikasi itu berarti merubah, baik itu merubah tampilan luar saja maupun merubah performa atau istilahnya upgrade baik secara sebagian maupun keseluruhan.

Nah disini anda harus benar-benar memikirkan akan perubahan mobil anda, karena itu akan menyangkut anggaran yang akan anda keluarkan. Perlu anda tahu bahwa mobil itu ibarat rumah kedua bahkan ada yang menganggap itu adalah “istri” kedua. terserah mau dianggap apa deh kalau menurut anda sendiri karena yang selama ini kami , pemiliknya hampir semuanya mengatakan seperti itu, makanya perlu dianggarkan yang pas bila anda merasa sudah cukup. Kita percaya bahwa orang yang sudah gila dalam modifikasi mobil tentunya rela mengeluarkan dana yang mungkin bisa untuk beli mobil yang akan dimodifikasi sebanyak 10 buah lagi. Tapi itulah seni, anda bisa menilainya sendiri.

Mengapa modifikasi pada mobil yang masih tergolong baru itu biayanya lebih murah?

Pertanyaan ini yang sering juga kami terima dari para pembaca setia blog kami. Menurut kami hal ini belum tentu demikian, tergantung customisasi yang akan dibuat pada modifikasinya. Mengapa demikian? Untuk mobil-mobil yang masih tergolong baru bisa murah karena banyak pabrikan lokal maupun made in Asia yang menyediakan aksesoris-aksesoris custom yang murah, misalnya anda punya Toyota Fortuner keluaran lama pengin diupgrade penampilan ke Fortuner keluaran yang baru, kita tinggal beli body kitnya saja dan tinggal pasang hanya dengan biaya dibawah 5 juta saja, murah bukan?  Tapi tampilannya kan hanya itu-itu saja bukan? Masih sama dengan keluaran dari pabriknya.

Di Indonesia memang banyak sekali bengkel modifikasi yang ekstrim, seperti yang pernah kami baca ada sebuah mobil daihatsu Ceria yang berubah menjadi seperti Mercedez S class sport terbaru, tentunya itu sesuatu yang baru karena dengan dana dibawah 500 juta anda sudah naik mobil seharga 5 M, tentunya belum semua orang akan berpikir sama dengan kita.

Intinya dari penjelasan kami diatas tentunya anda bisa berpikir panjang sebelum memodifikasi mobil anda bila anda suka gonta-ganti mobil seperti pedagang mobil karena biaya yang dikeluarkan belum tentu bisa kembali pada saat mobil itu anda jual, kecuali bila anda kebetulan ketemu pembeli yang mengerti sesuai selera anda.

Anda pengin untung dalam modifikasi mobil?

Tentunya ada pertanyaan juga yang ingin untung dalam bisnis jual beli modifikasi mobil. Disini kami sarankan anda bermain di mobil-mobil tua yang hampir punah dan masih banyak penggemarnya. Sebagai contoh pengalaman kami yang pernah beberapa kali kami untung atau menutupi biaya modifikasi adalah kami menyulap VW kombi Brasil menjadi VW Dakota semirip mungkin. Dari modal yang kami keluarkan keseluruhan, yaitu beli bahan kombras dan biaya modif dan hasil jadinya kami jual bisa untung diatas 40%.  Itu karena kami kerjakan sendiri di bengkel kami, kalau seumpama anda menitipkan pada bengkel lain kami kira masih bisa untung sekitar 20% nan jadi anda masih bisa pakai mobil antik anda karena anda juga suka dan tambah kesini akan semakin mahal harganya karena VW Dakota ini semakin langka saja.

Hahaha…postingan kali ini hanya intermezo saja sambil liburan.

tags: ,