KELANJUTAN RESTORASI MERCY KENTANG

Kelanjutan Restorasi Mercy Kentang

Mungkin perlu banyak kesabaran bila kita mau melakukan restorasi mobil klasik antik seperti mercy kentang tahun 1960 an ini, karena memang banyak spare part yang sudah langka bila ada yang rusak.

Restorasi mercy kentangSebelumnya target awal memang 5 bulan rencana semua pekerjaan restorasi mercy kentang ini kami anggap bisa kelar semua. Tetapi karena banyak kekurangan yang sulit untuk didapatkan persamaannya menjadikan pengerjaan molor hingga 10 bulan. Menurut seorang penggemar Mercy tua dari Bandung yang kebetulan lewat pas arus mudik lebaran di depan bengkel kami, beliau mengatakan butuh waktu 2 tahunan untuk bisa melakukan restorasi Mercy kentang agar bisa normal kembali, dan butuh waktu lebih untuk melengkapi aksesoris-aksesoris yang ada agar bisa seperti orisinil kayak aslinya.

Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentangDan untuk mencari spare part atau aksesoris asli mercy kentang ini kita harus benar-benar teliti dan bila kita melakukan pembelian secara online juga perlu hati-hati karena banyaknya penipuan yang mereka sebar di situs-situs iklan besarmaupun di forum-forum otomotif. Jadi sebaiknya kita harus benar-benar tahu bahwa si penjual parts atau aksesoris mobil klasik seperti mercy kentang ini haruslah benar-benar “rekomended” artinya mereka benar-benar harus bisa dipercaya, makanya kita harus juga perlu cek tokonya. Jangan sampai kita tertipu oleh iklan yang menyesatkan.

Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentangKali ini untuk yang kesekian setelah kami bongkar pasang dan test akhirnya proses kelanjutan restorasi mercy kentang ini sudah mencapai 90 % pengerjaannya. Memang dari pemiliknya tidak menginginkan originalitas, tetapi ingin tampil yang berbeda sehingga banyak perubahan yang kami modifikasi agar nantinya lebih nyaman bila dipakai untuk harian seperti mobil-mobil buatan Jepang pada umumnya. Modifikasi yang sudah kami kerjakan adalah pemasangan power stering  dengan memakai power stering mobil Jepang serta replacement atau penggantian karburatornya, karena karburator aslinya yang sering banjir bila ada hentakan gas yang terlalu cepat sehingga perlu kami ganti agar menjadi lebih nyaman dan bisa digeber kencang.

Untuk kelanjutan restorasi mercy kentang bagian interiornya sudah terpasang semua antara lain, jok sudah diperbaiki dan busanya juga sudah ditambah dengan busa kualitas yang bagus, doortrim dengan model custom dengan logo mercy agar terlihat lebih cantik dengan warna merah. AC juga sudah kami pasang dengan yang baru agar kenyamanan berkendara lebih santai dengan hawa sejuk karena rencana ini mobil akan dipakai di kota yang penuh sesak kendaraannya.

Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentang Restorasi mercy kentangUntuk lebih jelasnya mengenai kelanjutan restorasi mercy kentang ini, silahkan berlangganan artikel dari kami via email agar anda tidak ketinggalan informasinya. Semoga foto-foto yang kami sajikan disini bisa mewakili proses pengerjaan restorasi mercy kentang di bengkel kami. Salam restorasi mobil klasik antik.

tags: