TIPS MENGHINDARI PENCURIAN MOBIL

Tips Menghindari Pencurian Mobil

Bila kita sering melihat televisi banyak sekali berita yang menyiarkan mengenai kehilangan mobil atau pencurian mobil. Maka daripada itu untuk mobil-mobil keluaran terbaru dari pabrikannya sudah disertakan berbagai perangkat untuk menghindari pencurian mobil seperti alarm dan kunci kontak khusus mobil yang sudah terintegrasi dengan sistem pada kelistrikan mobil dan langsung bisa memutus arus listrik pada ECU (Electronic Control Unit).

Sistem Key Immobilizer

kunci mobil dengan immobiliserSistem keamanan yang terbaru kita kenal dengan istilah Immobilizer yaitu sebuah sistem manajemen mesin di dalam ECU yang merupakan komputer yang mengatur sistem mobil yang dapat mengenali sinyal yang dikirimkan dari kunci. Hal ini dengan penempatan sebuah microchip di kepala kuncinya, dimana chip tersebut adalah sebuah transmitter yang sekaligus receiver mini atau pengirim dan penerima signal. Cara kerjanya yaitu pencocokan kode dari transmitter dalam kepala kunci dengan program yang ada dalam ECU, apabila sinyal kode diterima maka ECU akan bekerja secara normal yaitu akan menyuplai arus yang ke engine serta bahan bakar, dsb. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel mengenai immobilizer secara lengkap disini dan kunci immobilizer bisa anda duplikat asalkan masih ada masternya kepada ahlinya pada komandan key, dengan syarat dan ketentuan berlaku karena memang sistem ini merupakan sistem teraman untuk menghindari pencurian mobil.
Untuk remote dan alarm baik itu bawaan pabrik ataupun merek yang kita beli pada toko aksesoris mobil fungsinya sedikit membantu dan memperpanjang waktu untuk si pencuri sehingga mereka lebih kesulitan dalam melakukan tindakannya. Fungsi remote dan alarm yang utama untuk mengidentifikasi si pencuri sebelum dia masuk ke dalam mobil melalui pintu, jadi intinya adalah untuk menghindari pencurian terhadap barang-barang yang sering ditinggal di dalam mobil. Sedangkan fungsi dari immobilizer dan Damar Autostart Key (akan kami jelaskan dibawah) yaitu untuk menghindari si pencuri membawa mobil.

Sistem Damar Autostart Key

damar-autokey-startNah… Bagaimana untuk bisa memasang sebuah alat pengaman pencurian mobil pada mobil-mobil yang belum menggunakan ECU atau mobil-mobil yang masih menggunakan karburator? Bagi pengguna mobil-mobil yang belum terintegrasi menggunakan immobilizer kami ingin berbagi pengalaman mengenai hasil karya cipta modifikasi kami yang sudah kami buatkan dalam sebuah modul elektronik sederhana yang bisa menyulitkan aksi pencurian mobil. Nama modul sederhana yang telah kami ciptakan ini adalah Damar Autostart Key. Cara kerja Damar Autostart Key ini mengadopsi sedikit dari kerja immobilizer hanya saja bekerja secara manual dengan sentuhan jari kita pada “titik sensor” alatnya yang bisa kita pasang pada bagian yang paling aman sehingga hanya kita saja yang tahu.
Anda tidak perlu cemas meskipun kunci tertinggal di mobil karena mesin tidak bisa dihidupkan walaupun kunci kontak kita tertinggal dan masih nempel di mobil kita dan si pencuri juga menyentuh sensor yang ada (karena menyentuh sensornya juga ada caranya sendiri), inilah salah satu kelebihan alat kita apabila kita bandingkan dengan Immobilizer yang canggih itu. Jadi akan lebih sempurna lagi bila mobil anda sudah terintegrasi dengan Immobilizer key ditambahkan dengan Damar Autostart Key buatan kami.
Dari beberapa mobil yang sudah kami pasang alat kami ini sudah kami uji coba selama lebih dari 2 tahun dan sampai sekarang aman-aman saja dan alatnya bekerja dengan baik tanpa ada kendala. Pertama kali kami memasang itu pada jenis kendaraan Suzuki Futura Pick up, Anda tentunya tahu bahwa kendaraan jenis pick up paling rawan pencurian karena sistem keamanannya yang kurang seperti tidak adanya kunci stir sehingga hanya dengan menjumper kabel start saja mobil sudah bisa dijalankan mesinnya. Pengalaman yang sudah kami buktikan mobilnya sampai hari ini masih aman dan masih tetap untuk usaha padahal kabel-kabel pada setir sudah diacak-acak.
Pada video yang kami sertakan dibawah ini, modul Damar Autostart Key kami pasangkan pada Honda Genio tahun 1995 yang sudah menggunakan sistem ECU, silahkan dilihat cara kerjanya ya?

Harga Damar Autostart Key

Kami telah membuka sebuah toko aksesoris dan parts online dan kami siap menerima order dari Anda pelanggan dan pembaca website kami. Untuk produksi memang sementara ini kami belum membuat secara masal dikarenakan karena waktu yang belum memungkinkan. Akan tetapi kami siap melayani order dari Anda bila ada pesanan. Untuk keterangan dan petunjuk instalasinya kami akan sertakan CDnya dan tidak kami sediakan video pemasangannya demi keamanan dan rahasia pembeli kami, jadi hanya Anda yang mengerti mengenai security mobil Anda.
Oh ya untk harga per modul Damar Autostart key ini murah saja yaitu hanya 375 ribu rupiah saja dan sudah termasuk ongkos kirim untuk Pulau Jawa dan bergaransi 1 tahun yang penting modul dalam keadaan masih bersegel. Setiap pembelian Damar Autostart Key modul ini kami sertakan cara instalasi dan cara menyentuh sensornya secara lengkap. Monggo yang mau mulai order silahkan hubungi kami saja atau melalui toko spare part mobil disini.

Video Honda Genio yang sudah terpasang Damar Autostart Key

tags: , ,