MERCEDES PONTON GOES TO SEMARANG

Mercedes Ponton Goes To Semarang

Judulnya terlihat keren banget karena make bahasa Inggris segala ya…hahaha…nggak apa-apalah yang penting maksudnya sama dengan test drive mercedes ponton yang pernah kami upload juga videonya.

Mercedes ponton
Mohon maklum bila videonya kurang ya, karena hanya menggunakan kamera smartphone murahan yaitu Blackbery 9230. Lumayanlah karena masih bisa dilihat oleh mata normal…hehehe..
Setelah setahun sudah proses restorasi dan modifikasi mercedes ponton tahun 1962 ini di bengkel kami dan melalui beberapa macam kendala dan rintangan, akhirnya kami bisa upayakan untuk bisa mengendarai langsung mercedes ponton ini ke Kota Semarang. maka dari itu kami beri judul Mercedes Ponton Goes To Semarang biar lebih keren dan orang luar juga bisa nonton video youtubenya. Siapa tahu mereka juga tertarik dengan restorasi kami, karena dari beberapa video yang tersebar di youtube banyak dari mercedes ponton yang di luar sana sepertinya sulit distarter sehingga butuh beberapa menit untuk bisa menjalankan mobil ini.

Nah pada restorasi mercedes ponton yang kami kerjakan terus terang karburator asli mercedes ponton ini sudah kami ganti dengan mobil Jepang dan alhamdulillah starter dan tarikannya lebih mantap, hal ini kami buktikan sendiri dengan test drive dan langsung kami kendarai ke Semarang dengan jarak dari Kota Pemalang sekitar 150 km tanpa kendala yang berarti pada mesin dan karburatornya.
Kendala yang kami temui dijalan adalah pada spooring bannya yang tidak seimbang, akan tetapi kami perbaiki di jalan dengan model manual dan tradisional. Kalau Anda tertarik dengan cara spooring ban secara manual silahkan dibaca lagi mengenai spooring dan balancing pada mobil klasik antik.

Pada separuh perjalanan knalpotnya terputus pada bagian manifold karena kurang adanya gantungan pada pipa knalpot sehingga beban pada baut knalpot di manifold menjadi besar, jadi akhirnya terlepas.
Masalah lainnya yang kami temui menjelang sampai di Kota Semarang yaitu pada tuas transmisinya. Mercedes ponton ini masih menggunakan transmisi manual pada lengan setir dan kendala yang sering dihadapi pada transmisi tangan ini adalah seringnya tangan-tangan transmisi yang terjadi aus sehingga kadangkala susah untuk mencari posisi gigi yang pas, maksudnya adalah kadang kita mau masuk ke gigi satu eh ternyata nyasar ke gigi 3 dan begitu juga sebaliknya. Hal ini juga yang sempat kemarin kami temui sehingga pada jarak yang sudah hampir memasuki kota Semarang kami hanya bermain di gigi 3 da 4 saja karena posisi gigi 1 dan 2 nya terlepas karena aus pada tongkat transmisi yang ada di setirnya. Untk solusi terbaik memang harus dirubah dengan transmisi model tongkat agar bisa lebih fleksible dan fast respons, sehingga kita tidak kagok untuk mengendarainya bila dalam keadaan jalanan yang agak macet dan tersendat seperti yang kami hadapi saat masuk di kota Semarang.

Untuk power steering modifikasi kami setelah kami test drive sudah normal, hanya ada salah satu selang yang kurang kencang menutupnya sehingga minyak power steering ada yang netes, hal ini disebabkan karena proses bongkar pasang beberapa spare part yang perlu diganti seperti pada penggantian water pump yang pernah kami ganti pada saat semua sudah terinstalasi. Pekerjaan seperti ini yang pada akhirnya juga sangat berpengaruh terhadap waktu yang diperlukan.

Nah ceritanya cukup sampai segini saja mengenai Mercedes Ponton goes to Semarang ya, jadi inti dari perjalanan test drive mercy ponton ini lancar dan aman dan PR yang harus dikerjakan adalah merubah transmisi tangan menjadi transmisi tongkat agar kita lebih cepat mereflek lebih cepat untuk perpindahan giginya.

Untuk video perjalanannya silahkan Anda simak dibawah ini, mohon maaf videonya tidak sampai selesai karena kondisi baterai ponsel yang sudah habis di tengah jalan.
Terima kasih untuk Anda pembaca setia blog kami. Salam restorasi dan modifikasi mobil klasik antik.

ini video Mercedes Ponton Goes To Semarang

tags: , ,