CARA MEMPERBAIKI GRILL COROLLA TWINCAM

Cara Memperbaiki Grill Corolla Twincam

Namanya juga mobil tua pastinya ada masalah yang mesti kita harus bisa untuk mengatasinya sendiri. Seperti pada corolla twincam tahun 1988 ini yang semua bagian dalam keadaan fit tetapi karena menabrak motor secara pelan dari depan maka tetap saja ada bagian yang rusak seperti dudukan pelat nomer yang bengkok serta grill dan bumper yang sedikit pecah.

memperbaiki grill corolla twincam

Hasil perbaikan sesuai dengan aslinya

Untuk perbaikan bumper plastik mobil sudah pernah kami bahas pada tips sebelumnya, nah kali ini kami akan membahas cara memperbaiki grill corolla twincam yang modelnya seperti sarang tawon yang rusak atau patah pas pada bagian ‘sarangnya’ itu.

memperbaiki grill corolla twincam

Setelah dibuat pola tempelkan pralon lewat belakang grill

memperbaiki grill corolla twincam

Tampak depan pola pralon yang dibuat seperti aslinya

memperbaiki grill corolla twincam

Tutup bagian lis yang berwarna chrome dengan isolasi kertas biar tidak kena cat

Cara memperbaiki grill corolla twincam ini sengaja kami kerjakan secara manual hanya dengan menggunakan pralon pvc yang sudah kami potong melintang serta kami panaskan dengan ‘hot gun’ sehingga berbentuk lembaran seperti plastik. Mengapa kami memilih bahan pralon ini karena berdasarkan survey bahan pralon sudah teruji sangat kuat serta elastisitasnya yang bagus maka kami memilihnya sebagai pengganti bahan plastik original grill corolla twincam ini.

memperbaiki grill corolla twincam

Dicat dulu bagian tengahnya dengan warna hitam

Caranya hanya dibuat pola seperti aslinya kemudian rekatkan masing-masing dengan lem dan sim salabim tambalannya sudah seperti aslinya. Tahap selanjutnya tinggal kita cat hitam saja semuanya agar tampak warna hitamnya sama.

memperbaiki grill corolla twincam

Pasang kembali grill pada mobil

Anda tertarik untuk mencoba cara memperbaiki grill corolla twincam ini? Silahkan cek foto-fotonya dan semoga tips ini bisa membantu Anda. Terima kasih.

tags: ,