PERSIAPAN RESTORASI KIJANG KOTAK

Persiapan Restorasi Kijang Kotak

Kali ini kami kedatangan tamu Mr. Davit dari Jogjakarta yang ingin merestorasi kijang kotak kesayangan dengan beberapa perubahan signifikan agar penampilannya lebih klasik lagi.

restorasi kijang kotakPenampilan awal kijang kotak seperti biasanya dengan model long dan kaca-kaca samping geser yang terlihat terlalu kuno serta tidak klasik sehingga bentuknya kurang proporsional.

restorasi kijang kotak restorasi kijang kotakBeberapa perubahan yang harus dikerjakan antara lain merubah kaca samping agar segaris dengan kaca depan dan dibuat agar kacanya bisa dibuka naik turun (tidak seperti model aslinya yaitu kaca geser), jadi perlu dibuatkan rel serta jalur kaca agar bisa buka tutup serta perubahan pada tiang-tiang penyangganya agar tidak terlalu kurus.

restorasi kijang kotak restorasi kijang kotak restorasi kijang kotak restorasi kijang kotakMemotong sebagian body belakang dan chasis sekitar 10 cm untuk dibuat pintu hatchback agar tampilan lebih supel dan tidak seperti kijang kotak umumnya yang terlihat miring bodinya.
Perubahan ini cukup lama karena memerlukan pengukuran yang akuran sehingga antara bodi lambung kanan dan kiri sama.
Perubahan lain nantinya letak tanki bensin yang berada dibawah jok depan akan dipindahkan di tempat ban serepnya sehingga bau bensin tidak tercium di kabin.

restorasi kijang kotak restorasi kijang kotak restorasi kijang kotak restorasi kijang kotakPerubahan pada interior, rencana jok depan akan dibuatkan jok model sendiri-sendiri serta dilengkapi dengan reklening untuk masing-masing joknya maka dari itu pembatas kabin juga akan dibuang agar jok bisa diatur maju mundurnya secara leluasa. Untuk jok belakang rencana akan dibuat jok panjang dengan 3 sandaran yang seperti model mobil-mobil mpv pada umumnya.
restorasi kijang kotak restorasi kijang kotak restorasi kijang kotakDemikian sekiklas persiapan restorasi kijang kotak yang sedang kami kerjakan, dan untuk perkembangan selanjutnya Anda bisa pantau terus atau berlangganan channel kami yang lainnya. Terima kasih atas kunjungan serta partisipasi Anda pembaca setia blog kami.

tags: