RESTORASI DAN MODIFIKASI DATSUN 120Y

Restorasi Dan Modifikasi Datsun 120Y

Merdeka…merdeka…merdeka… Dirgahayu HUT Republik Indonesia ke 70 tanggal 17 Agustus 2015.

Sebelum kami bahas mengenai Restorasi dan modifikasi Datsun 120Y ini kami akan flash back sejarah sedan tua dan klasik ini. Nissan adalah salah satu pabrikan Jepang yang memperkenalkan datsun 120Y ini di benua Eropa dan Amerika.

modifikasi datsun 120ySekitar tahun 70 an Nissan memperkenalkan sedan Datsun 120Y dengan 4 tipe yaitu coupe dengan 2 pintu, Datsun wagon, datsun hatchback 2 pintu dan tipe sedan 4 pintu seperti yang kami kerjakan ini. Kalau di Amerika sedan ini terkenal dengan Datsun B210 dengan mesin tunggal 1,2L sampai 1,6L. Untuk lebih jelasnya silahkan cek langsung ke situs Wikipedia ya.
Untuk restorasi dan modifikasi datsun 120y ini memang tidak memerlukan banyak perubahan karena secara umum kondisi mobil masih utuh sehingga hanya diperlukan repaint saja. Untuk menjadikan sedan klasik ini tampil lebih gagah layaknya muscle car buatan Amerika maka disulaplah warna cat body yang sudah kusam dan banyak yang ngelotok dengan warna merah dan hitam dop. Dengan perpaduan 2 warna ini tampilan datsun 120y ini berubah total menjadi lebih gagah seperti yang Anda lihat pada video modifikasi dibawah ini.
Bagi Anda yang ingin tampilan warna dop bisa juga anda pasang stiker ful body kalau kondisi mobil anda catnya masih mulus. Hanya saja diperlukan teknisi khusus yang bisa memasangnya dan juga diperlukan merek sticker yang bagus karena bila hanya menggunakan sticker biasa saja akan cepat ngelotok dan mudah tergores, biaya juga pastinya mahal kalau pakai yang bagus.
Maka dari itu kami putuskan untuk mengecat saja seluruh body nya sehingga lebih awet dan tidak ngelotok. Untuk lebih jelas dan detilnya silahkan tonton video restorasi dan modifikasi datsun 120y dibawah ini.

tags: , ,