MODIFIKASI BOSTER REM HONDA CIVIC DAN ACCORD

Modifikasi Boster Rem Honda Civic Dan Accord

Mohon maaf sebelumnya atas ketidaknyamanan dalam mengakses website kami dikarenakan adanya migrasi sewa hosting dari sewa hosting di Amerika yang kami pindah ke Indonesia dikarenakan sewanya yang mahal (maklum dollar lagi merdeka terus). Setelah mendapatkan hosting tebaik di pusathostingdotcom akhirnya proses migrasi yang memakan waktu lama dan melelahkan selesai juga.

modifikasi boster rem honda accordOleh karena itu maka fokus kami dalam melakukan update juga lama karena juga kami ganti Hp Blackberry yang sudah tidak up to date lagi dengan hp type android 4 G agar lebih lancar dan cepat untuk respon koneksinya. Kembali ke judul modifikasi boster rem honda civic dan accord dengan boster kijang diatas sudah kami kerjakan selama ini dan mobil juga sudah test drive meluncur ke luar kota. Sayangnya foto-foto lengkap dengan videonya juga hilang akibat salah format memory card sehingga kami tampilkan foto honda accord lama kami yang juga sudah ganti pemilik karena ada yang naksir dengan harga pantas.

modifikasi boster rem honda accord
Inti dari modifikasi boster rem honda civic dan accord tahun 1980 sampai 1983 ini karena :

  1. Rem terasa keras bila diinjak dan tidak menggigit sehingga sangat rawan sekali untuk dipakai pada kondisi jalanan ramai atau pada jalan menanjak/menurun.
  2. Mesin sering mati pada saat rem diinjak karena boster rem bocor.
  3. Mencari spare part honda civic dan honda accord tahun segini memang benar-benar susah sehingga harus dicari alterbnativ lain yang lebih mudah.
  4. Rumah mesin milik honda civic dan accord tua lebih luas dan lega.
  5. Dipilih punya kijang karena paling banyak stok dipasaran, bentuk dan modelnya juga hampir sama hanya dudukan pada kabin saja yang beda, ini bisa diatasi dengan membuatkan dudukan sendiri yaitu dengan menambahkan pelat pada bagian belakang boster untuk menempatkan lobang dudukan pada kabin agar pas dengan dudukan aslinya. Jadi pelat dibuat lubang baut untuk nempel ke boster (baut asli boster kijang kita potong pendek untuk masuk ke lubang pelat kemudian kita mur belakangnya) dan dibuatkan baut tanam pada pelat untuk memasang pada lubang dudukan di kabin honda accord/civicnya.
  6. Sentral rem juga ganti satu set punya kijang jadi nggak repot lagi menyesuaikan boster dengan sentralnya, yang diperlukan hanya sedikit merubah atau mengganti pipa-pipa remnya saja.

Sekali lagi mohon maaf karena videonya terformat sehingga kami tampilkan rumah mesin honda accord kami yang sudah modif boster rem dan karburatornya dengan milik kijang.

Untuk Anda yang berprofesi sebagai bengkel kaki-kaki atau bengkel mesin tentunya lebih memahami tulisan kami diatas , jadi intinya apabila honda civic atau accord anda sering mengalami keluhan seperti nomer 1 dan 2 dan sudah seting bolak-balik karburator karena mesin sering mati sendiri (terutama saat belok karena mengerem) pastikan modifikasi saja seperti keterangan  pada nomer 4 dan 5.pelat dudukan boster rem kijang untuk civic

Oke sekian dulu tulisan kami dan jangan pernah takut untuk berinovasi serta berkreasi untuk melestarikan mobil klasik antik biarpun banyak mobil baru yang harganya murah meriah. Salam restorasi dan modifikasi selalu dari kami.

tags: