STEP BY STEP RESTORASI TAFT GT PUTIH

Step By Step Restorasi Taft Gt Putih

Pada kesempatan kali ini kami ingin kembali flash back dengan menampilkan hasil kerja kami secara lebih detil mengenai Step by step restorasi Taft GT putih yang pernah kami bongkar-bongkar sampai dengan pembetulan chasis dan restorasi mesinnya.

restorasi taft gtUntuk pekerjaan dalam video ini kami memerlukan waktu sekitar 3 bulan untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Beberapa spare part kami handmade atau buat dengan tangan sendiri seperti pembuatan bumper dan grill serta over fender yang langsung terpasang di body mobil.

Pekerjaan awal dimulai dari mengangkat body dari chasisnya, tujuan utamanya biasanya karena dudukan atau bantalan body taft sudah aus atau rusak, atau pada chasisnya sudah keropos. Hal ini biasanya bisa kita lihat sekilas kalau body mobil taft kita terlihat miring. Setelah dicek dengan seksama (untuk pengecekan mudah saja) dengan mengukur jarak antara spakbor dan roda yang beda kanan kirinya. Kalau dalam pengecekan shock breaker masih normal biasanya terjadi kerusakan pada dudukan body yang nempel di chasis.

Coba mulai sekarang cek mobil taft Anda siapa tahu mengalami kondisi seperti taft GT putih kami ini.
Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah kelotok dempul dan cat lama. Mengapa harus dikelotok? Begini nih ceritanya sesuai pengalaman kami. Pada beberapa kasus yang kami kerjakan ada beberapa klien yang menginginkan biaya murah, dengan alasan mobil baru beberapa bulan habis dicat dan sudah terjadi gelembung lagi dan ingin membetulkan kepada kami, kami menyarankan untuk kelotok dempul lama. Karena kemungkinan terjadinya gelembung itu adalah akibat dempul lama tidak kuat dengan kerasnya bahan cat yang baru, jadi nantinya akan timbul gelembung. Silahkan baca lagi mengenai Tips mengecat dan menggunakan peralatanny.

Pada prinsipnya walaupun penggolongan cat dibagi 2 yaitu bahan NC (Nitro Cellulose) dan PU (Poly Urethane) dan biasanya cat mobil itu berbahan PU akan tetapi kualitas bahan itu sendiri berbeda-beda. Silahkan dibaca lagi mengenai tulisan kami yang berjudul Cat Mahal dan Cat Murah.

Secara harga juga kita tahu, yaitu pada merek cat-cat PU kelas atas jelas menggunakan bahan PU kualitas nomor 1. Mungkin bagi Anda yang pernah belajar kimia atau kuliah Farmasi akan tahu karena bahan-bahan laboratorium dan Farmasi juga kelas-kelasan. Bahan kimia termahal biasanya pada labelnya bertuliskan “Pro Analisis”  atau “Pro Analisa”. Bahan kimia cat juga demikian, jadi meskipun hampir semua cat mobil berbahan Poly Urethane alias PU mereka juga memiliki kelas tersendiri.

Nah kembali kita ke step by step restorasi taft GT putih ini, setelah pengecatan jadi, pekerjaan lain selanjutnya adalah menyusun kabel atau kelistrikan, kemudian ke tahap interior dan aksesoris lainnya. Sehingga penampilannya berubah menjadi keren seperti pada video lengkap yang sudah kami unggah di Youtube, silahkan kunjungi videonya di https://www.youtube.com/watch?v=brBNoqgJmkk

tags: